100 Peserta Ikuti Kaltara MotoFest 2k21 Gubernur Kaltara Bangga

Estimated read time 3 min read
Foto : Tribun

Otomotifnews.com – Ferry Kurniawan selaku penanggung jawab acara MotoFest2k21 mengungkapkan hari Sabtu (23/10/2021) ini ada 100 peserta melakukan tes mesin motor kostumnya. “Ada capai 100 orang, sebenarnya masih banyak yang mau ikutan, konfirmasi ke kami, cuman kami batasi sampai jam 6 sore, takut membludak di event ini,” ungkapnya seperti yang dikutip dari TribunKaltara.com.

Diketahui sejak pukul 13.00-18.00 Wita tadi, Fery beserta tim event acara tersebut sudah berusaha saling berjibaku memberi uji kelayakan data untuk dapat ikut kontes tahun ke-3 MotoFest tersebut.

“Acara kita tentu se-Kaltara, tetapi kami juga mengundang dari provinsi Kalimantan Timur yaitu berau,” tegasnya.

Kelas yang akan diikuti pada ajang kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, sebab untuk tahun ke-3 dan masih dalam menyabut HUT Kalimantan Utara ke-9 tanggal 25 Oktober 2021 mendatang yaitu terdiri dari 6 kelas dan 15 kategori diantaranya;

– Safety Riding Class

– All Category Class

– Vespa Class

– Custom Class

– Matic Class

– Special Class

Kegiatan yang di dukung oleh Dinas Pariwisata Kalimantan Utara dan Jelajah Kaltara itu memperebutkan total hadiah mencapai Rp24 juta dengan juri utama penilaian ada Chandra Wijaya dari Jurnalis Otoinfo.id juga Mikhael Bejo Kusnanto (pegiat motor klasik Surabaya) dan Mul Brewok (pegiat motor lokal kaltara).

“Kami juga tahun ini ada kelas memperkenalkan etniknya kaltara, kemudian itu nanti penilaiannya dari segi keamanan, kelengkapan kendaraan seperti spion itu harus ada,” tuturnya.

Sementara itu, Fery menyampaikan event kali ini ingin terlihat ekslusif dari yang sebelumnya pada tahun pertama, kedua pernah terlaksana di lapangan Agatish.

Rangkaian acara MotoFest 2021 di GOR Dome Sport Center pukul 23.00 Wita malam tadi Minggu (24/10/2021) telah berakhir. Acara ini merupakan ajang para mekanik kustom yang unjuk gigi dalam merakit motor.

Foto : Tribun

Kegiatan ini didukung oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Utara bekerja sama dengan Jelajah Kaltara, serta Fear Of Rain Riders dihadiri para pejabat Kaltara dan Bulungan. Pejabat yang hadir diantaranya, Gubernur Kaltara dan Wakil Gubernur Zainal Arifin Paliwang, Yansen Tipa Padan, Ketua DPRD  Norhayati Andris dan Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala

“Saya bangga dan sangat terharu, diluar dugaan saya, begitu banyak peserta, untuk acara pada hari ini,” Kata Zainal Arifin Paliwang Senin (25/10/2021).
“Kemudian saya apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia sanggup, melayani peserta dari kemarin dan hari ini dengan protokol kesehatan ketat,” tambahnya.

MotoFest yang pada tahun ini sudah memasuki usia ke-3 itu, memiliki kenaikan signifikan dari peserta sejak di mulainya agenda tahunan ini pada tahun 2018 lalu.

“Tahun ini 100 orang, yang dulu hanya 50 orang, berarti ada kenaikan 100 persen, ini tandanya bahwa kegiatan di kaltara, khsusunya motofest adalah paling terbesar di Kaltara tahun ini,” ucapnya.

Peserta yang tidak hanya dari Kalimantan Utara, adapun turut diikuti juga para mekanik dan motor kustomnya asal Berau Kalimantan Timur, Surabaya.

“Kita bayangkan mereka hadir disini turut memeriahkan menyambut ulang tahun Kaltara ke 9, begitu juga para teman-teman komunitas kustom motor di Kaltara, terima kasih,” terangnya.

“Saya juga berterima kasih kepada Dirlantas Polda Kaltara yang sudah bersama-sama ikut sukseskan acara ini dan adanya lomba safety riding,” tegasnya.

Baca Juga !!!  Koizumi Kembali Berulah, Garden Speed Racing Borong 8 Podium di Kejurprov Kalbar

Begitu juga Zainal Airifin Paliwang kepada para peserta yang nantinya tidak mendapat juara agar terus berusaha tingkatkan kualitas motor agar pada event selanjutnya.

Dendi Rustandi
Kutipan : TribunKaltara.com/Georgie Sentana Hasian Silalahi

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply