Bocor! Konsep All New Yamaha Fino Tersebar di Medsos

Estimated read time 2 min read

Otomotifnews.com – Sketsa paten skutik retro terbaru Yamaha terungkap. Jika dilihat dari desainnya, skutik tersebut kemungkinan besar adalah model Yamaha Fino terbaru. Jika iya, maka ini bakal menjadi pukulan balik Yamaha terhadap Honda Scoopy yang mendominasi di segmen ini.

Bocoran sketsa paten skutik baru Yamaha diketahui dari sebuah dokumen yang diunggah di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM RI.

Perlindungan terhadap paten tersebut dimulai sejak tanggal 30 Desember 2021. Adapun yang mengajukan perlindungan paten tersebut adalah tiga orang desainer berkewarganegaraan Jepang.

Jika diamati, paten skutik ini sangat kental aura retro. Ditunjukkan dengan model headlamp bulat dan besar, serta lampu sein model persegi panjang. Lalu pada bagian buritannya, garis desainnya juga selaras dengan bagian depan. Lampu rem dan lampu seinnya juga memanjang.

Kesan membulat hampir ada di setiap bagian bodi skutik ini. Tapi desainnya tidak bulat-bulat amat, melainkan juga agak mengotak, terutama di area bodi belakang. Sepintas mirip garis desain skutik nyentrik Yamaha QBIX 125.

Kalau sketsa paten skutik itu nantinya akan dijadikan All New Fino, tentunya itu menjadi kabar baik bagi pecinta Yamaha. Sebab model Fino yang ada saat ini kurang bisa menarik minat konsumen Indonesia.

Yamaha Fino kalah saing dengan Honda Scoopy yang dianggap bisa memenuhi selera konsumen di Indonesia, buktinya PT Astra Honda Motor (AHM) terus melakukan improvement dan pembaruan terhadap model Scoopy.

Baca Juga !!!  Ngeri! Unjuk Keganasan Reza Reinaldi Berhasil Raih Podium Lagi

Saat ini Yamaha Indonesia masih memasarkan Fino dalam tiga model, yakni Fino Grande Rp 20.500.000, Fino Premium Rp 19.340.000, dan Fino Sporty Rp 19.340.000.

Dendi Rustandi

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply