Bos Dorna : MotoGP Mandalika Masih Pakai Sistem Bubble

Estimated read time 2 min read

Otomotifnews.com – CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengatakan MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret mendatang dipastikan masih akan menggunakan sistem bubble bagi pembalap dan ofisial tim.


Ezpeleta mengatakan sistem bubble seperti tes MotoGP Mandalika pada 11-13 Februari lalu masih akan digunakan saat Sirkuit Mandalika menggelar balapan MotoGP bulan depan.

Tidak hanya di MotoGP Mandalika, Ezpeleta juga yakin sistem bubble akan digunakan di MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika karena kondisi Covid-19 yang belum stabil di negara masing-masing.

“Saya percaya kami masih harus membutuhkan bubble di Indonesia [saat MotoGP Mandalika], dan jika situasinya tidak berubah dalam satu bulan ke depan, maka hal itu juga akan terjadi di Argentina serta Amerika Serikat,” ucap Ezpeleta dikutip dari Motorsport Italia.

Sementara untuk seri MotoGP di Eropa, Ezpeleta yakin sistem bubble tidak akan digunakan. Seri pertama MotoGP 2022 di Eropa akan digelar di Sirkuit Portimao, Portugal, pada 24 April mendatang.

“Di Eropa situasi berjalan bagus saat ini, jadi tidak ada alasan untuk menggunakan bubble. Tapi balapan pertama Eropa baru akan terjadi para akhir April, di Portugal, jadi masih ada banyak waktu tersisa. Kita lihat nanti bagaimana situasi berkembang,” ujar Ezpeleta.

MotoGP 2022 akan dibuka di Qatar pada 4-6 Maret mendatang. Setelah itu MotoGP Mandalika 2022 akan digelar pada 18-20 Maret.

Baca Juga !!!  Meski Tetap Optimis, Joan Mir Ungkap Rasa Khawatir Akan Bernasib Sama, Melihat Pol Espargaro dan Alex Marques Gagal di Honda

Sumber : cnnindonesia

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply