Bos Dorna : MotoGP Pasti Sangat Merindukan Valentino Rossi

Estimated read time 2 min read

Otomotifnews.com – CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta meyakini tribune kuning akan tetap ada di MotoGP bahkan setelah Valentino Rossi pensiun. Ia berharap para pembalap generasi baru mampu meniru jejak The Doctor.

MotoGP 2022 akan tercatat dalam sejarah sebagai musim pertama kejuaraan tanpa Valentino Rossi di grid, yang sudah lebih dari dua dekade menjadi “rumah kedua” pengoleksi sembilan gelar tersebut.

Meskipun tak lagi turun balapan, warisan Rossi tidak akan hilang sama sekali. Ia mengirim timnya, VR46 Racing, untuk bersaing di kelas MotoGP dan Moto2.

Namun, apa konsekuensi dan efek dari pensiunnya Valentino Rossi, yang sudah kadung identik dengan MotoGP, bahkan saat performanya menurun drastis?

“Valentino telah melakukan begitu banyak hal untuk MotoGP, tetapi pasti ada saatnya setiap pembalap harus pensiun,” ujar Carmelo Ezpeleta, bos Dorna, dalam wawancara ekslusif Motosport.com Italia.

“Dia sudah bersama kami untuk waktu yang sangat lama dan saya berterima kasih kepadanya untuk itu. Dia masih menjadi bagian paddock dengan timnya (VR46).

“Namun, kita semua tahu bahwa Valentino tidak bisa membalap selamanya. Secara pribadi, saya akan sangat merindukannya, tetapi kehidupan di paddock harus terus berlanjut,” sang CEO menambahkan.

Salah satu bukti pengaruh luar biasa Rossi adalah dominasi warna kuning, ciri khasnya, di tribune sirkuit di mana pun MotoGP menggelar balapan. Basis penggemar The Doctor sangat besar dan tersebar.

Baca Juga !!!  Hasil Test Official MotoGP Mandalika Espargaro Bersaudara Terdepan, Upaya Brad Binder Tak Sia-sia!

Ezpeleta percaya tribune kuning bakal terus ada di MotoGP walau Rossi sudah tidak membalap lagi. Menurutnya, ada alasan bagi mereka untuk tetap datang, yakni mendukung legasi The Doctor, VR46.

sumber : motorpsort.com

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply