Chef Juna Pernah Touring Sejauh Mana? Ini Jawabannya

Estimated read time 2 min read
Chef Juna (Foto : Juna)

Jakarta – Chef kondang yang satu ini sudah tidak perlu ditanyakan lagi, kendati namanya yang tengah naik daun dalam acara televisi Master Chef menjadikan Koki handal tersebut kian banyak ‘diintip‘ oleh kaum hawa. Selain keahliannya dalam mengolah berbagai bahan makanan chef dengan nama asli Juna Rorampandey ini, juga dikenal sebagai pecinta otomotif moge alias motor gede.

Dunia motor Chef Juna, dimulai dari kesukaanya akan menyukai moge, terutama merek Harley-Davidson sejak kecil.Chef Juna sendiri, berhasil mewujudkan mimpinya punya moge, pada tahun 1992. Selain suka moge, Chef berusia 43 tahun ini juga suka turing, bahkan sampai Himalaya. Chef Juna menjelajahi pegunungan yang terbentang melewati lima negara ini, selama 12 hari menggunakan motor.

Ada cerita lucu namun tegang, saat rombongannya touring di Himalaya, terutama di Khadung La, titik tertinggi yang bisa dikendarai motor. Ia menceritakan, teman seperjalanannya berhalusinasi, karena kekurangan oksigen dan suhu yang sangat dingin.

Chef Juna (Foto : Juna)

“Ada biasanya lucu-lucuan ngetawain orang yang halusinasi karena kekurangan oksigen. Kalau saya pribadi nggak pernah,” sebut Juna, dikutip dari Grid.id. Mengendarai motor Royal Enfield, Juna memang suka riding di medan ekstrim, karena kesukaanya menjelajah alam.

“Alamnya beda, peaceful dan nyari sengsara. Karena yang Juli kemarin nggak sengsara,” jawabnya, soal perjalanan ke Himalaya itu. “Sengsaraan waktu 2014, itu suhunya sampai minus. Syukur-syukur bisa ke Mongolia,” tukas penggemar berat serial Game of Thrones ini. Kesukaanya akan touring, bisa jadi karena dirinya sangat sibuk, sehingga jarang naik motor untuk keseharian. “Sekarang agak susah ya, kalau zaman kuliah dulu iya setiap hari naik Harley karena mobil aja saya nggak punya,” ungkap Juna, dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga !!!  Sambut Event Skala Nasional, Koizumi Junjung Powertrack Seri Perdana

Dibalik kesibukannya, Chef Juna juga aktif, touring bersama komunitas seperti Harley Owner Group (HOG) dan Bikers Brotherhood MC. Makanya, banyak foto dan video di akun Instagram Chef Juna, mengabadikan perjalanan touringnya.

Lantas, setelah punya moge seperti Harley-Davidson, apa motor impian Chef Juna?

“Motor impianku, Old School Indian. Bukan saya yang mengambil foto ini, karena jika saya melakukannya, bisa jadi saya tidak pulang ke rumah,” ditulis di captionnya. Sebagai informasi, motor yang diimpikan Chef Juna adalah Indian Arrow garapan Clayton Schaefer, dari Street Spirit Cycles. Motor ini buatan tahun 1949, berarti usianya mencapai 70 tahun tuh. Biar demikian, tampilannya yang ringkas dan berkarakter, tetap disukai para bikers seperti Chef Juna.

Editor : Dendi Rustandi

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply