Otomotif News

Media Otomotif Indonesia

Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Dukung Keselamatan Jalan di Indonesia

Otomotifnews.com – Sebagai perusahaan terdepan yang menjunjung tinggi keamanan dan keselamatan karyawan dan lingkungan kerja, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) telah menjalankan berbagai program pelatihan dan regulasi yang wajib diikuti oleh seluruh karyawan untuk pencegahan kecelakaan di tempat kerja.

Salah satu upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang keselamatan jalan, CCEP Indonesia turut mendukung Indonesia Road Safety Partnership (IRSP), Kementerian Perhubungan Indonesia dan Program Kampus Merdeka Kemendikbud dalam program yang bertajuk 2nd Indonesia Youth Road Safety Warriors (IYRSW) 2022 dengan menjadi bagian dari perannya dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka dalam kegiatan sharing session kepada pejuang muda keselamatan jalan Indonesia, sebagai ruang untuk generasi muda mendukung aksi keselamatan jalan.

Kegiatan diselenggarakan di auditorium CCEP Indonesia Bekasi 2 Plant, Cikarang Barat Kabupaten Bekasi (2/11) dengan menerima pelajar Politeknik Perhubungan Darat Indonesia (PTDI), dan Universitas Mercubuana bersama dosen pendamping. Para peserta pejuang muda diterima oleh Ilman Sabri selaku Plant Operation Manager Bekasi 2, yang mengatakan bahwa CCEP Indonesia sebagai pelaku usaha selalu berusaha dalam membantu pemerintah untuk menjaga keselamatan karyawan di tempat kerja dengan memberikan contoh, rekomendasi dan solusi termasuk untuk keselamatan di jalan raya, melalui atensi penuh terhadap kebijakan, karyawan, mitra, advokasi, dan peningkatan kapasitas manajemen keselamatan.

Acara sharing session disajikan secara menarik dan interaktif menggunakan paparan materi terkait keselamatan di jalan raya yang dilakukan semua karyawan CCEP Indonesia. Nurlida Fatmikasari, selaku Regional Corporate Affairs Manager CCEP Indonesia, juga menjelaskan bahwa Indonesia Youth Road Safety Warriors (IYRSW) sangat perlu untuk didukung karena kegiatan ini menekankan bagaimana rencana secara global menyerukan kepada pemerintah, masyarakat sipil, akademisi, sektor swasta, dan pemangku kepentingan lainnya untuk mengintegrasikan pendekatan sistem keamanan yang menempatkan keselamatan jalan raya sebagai pendorong utama pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga !!!  Toyota Rumion Caplok Disain Suzuki Ertiga

Pelaksanaan keselamatan berkendara di industri non-otomotif akan memberi sudut pandang yang berbeda dan menarik untuk para pejuang muda keselamatan jalan dalam memahami konteks keselamatan jalan raya. Melaui best practice sharing dari CCEP Indonesia, diharapkan akan memperluas pengetahuan dari para peserta yang hadir tentang proses perjalanan karyawan berangkat bekerja, masuk ke lingkungan kerja dan beraktifitas di jalan raya, hingga pulang kembali ke rumah dengan selamat, jelas Eko Reksodipuro, selaku Direktur Pelatihan dan Kampanye IRSP. Kegiatan diramaikan dengan acara sharing session dan ditutup dengan foto bersama.

Penulis, Dendi Rustandi