Dari Asia Talent Cup Hingga Barista Rider Ini Optimis Jalani Hidup

Estimated read time 2 min read
Dicka Andiprianto

Otomotifnews.com – Rider asal Kota Cirebon Jawa Barat yang satu ini, sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya di kancah balap Nasional hingga kelas Asia. Dicka Andiprianto alias Dicka AP pembalap bernomor start 48 ini, kini menjalani hidupnya sebagi Barista sebuah Cafe yang baru akan rilis Minggu ini di Kota Cirebon.

Dicka AP

Sepeninggal sang ayah, ditambah dengan wabah virus yang melumpuhkan sebagian besar mata pencaharian warga, di negeri sangsaka merah putih ini. Dicka AP tetap optimis jalani hidup. “Kita ngga akan tau kedepannya seperti apa, yang penting ngga menyusahkan orang-orang disekitar, dan berusaha mandiri. Insyaa Allah kita akan tetap memiliki fikiran dan kegiatan yang positif”. Ujar Dicka.

Dicka AP kerap memboyong piala

Banyak dari talenta dan pejuang muda Indonesia yang gugur demi mengharumkan nama bangsanya, begitu juga dengan pembalap berusia 21 tahun yang satu ini. Selain menjalani kegiatannya sebagai Barista, Dicka AP juga kini menjalani bisnis trading kecil-kecilan. Pembalap yang kerap memboyong banyak piala saat balap kini menggeluti profesinya sebagai Barista.

Dicka AP

“Kalau pandemi ini sudah berakhir, saya juga akan tetap menyalurkan hobi saya di balap motor, karena waktu balap sebenarnya tidak mengganggu aktfitas saya sebagai Barista. Semoga pandemi ini segera berkahir”. Harap atlit Kota dan Kabupaten Cirebon tersebut. Nampak api semangat di matanya, yang rindu akan suara raungan mesin seeded, dan liak-liuk lintasan balap yang pernah dibabat habis oleh keahliannya. Dicka AP juga berharap semoga, akan ada lagi tim balap yang akan menggunakan tenaganya untuk mengharumkan nama tim juga daerahnya, Kota Cirebon.

Baca Juga !!!  Laris Manis! Cendana Motor Bengkel Favorit Warga Tangerang

Keep Spirit, Positive Thinking as Always And Be Yourself!

Penulis : Dendi Rustandi
Foto : Dicka AP 48

Enjoy Other OtomotifNews

1 Comment

Add yours

Leave a Reply