Gabung Dengan Mantan Pembalap Top, Jorge Lorenzo Jadi Komentator MotoGp

Estimated read time 2 min read

Otomotifnews.com – Senin (28/2/2022) waktu setempat, media penyedia tanyangan streaming berbayar, DAZN, mengumumkan bergabungnya Jorge Lorenzo sebagai komentator untuk Kejuaraan Dunia Balap Motor 2022.

Sejak memutuskan pensiun dari balap motor dunia pada akhir MotoGP 2019, mantan pembalap asal Spanyol itu terlihat sangat menikmati hidupnya. Ia memang sempat menjadi pembalap penguji Yamaha pada 2020 namun hanya bertahan setahun.

Setelah itu, juara dunia lima kali – 250cc (kini Moto2) 2006, 2007 serta MotoGP 2010, 2012, 2015 – tersebut terlihat aktif di saluran YouTube berjudul “99 Seconds” yang mengupas isu-isu terkini di kejuaraan dunia, utamanya di kelas MotoGP.

Menjelang akhir tahun lalu, Lorenzo juga kerap mengunjungi paddock MotoGP. Terakhir, ia sempat menjadi narasumber Sky Sports pada sesi latihan bebas GP Aragon 2021.

Melihat pengalaman dan torehan impresifnya selama berkarier, memang bukan rahasia lagi jika sejumlah stasiun televisi ingin merekrut Lorenzo sebagai analis balap, begitu dirinya pensiun.

Namun begitu, baru sekarang pria asal Spanyol berusia 34 tahun itu menerima tawaran DAZN untuk menjadi komentator di kejuaraan dunia. Ia akan melengkapi tim yang sudah ada di DAZN yang terdiri dari dua mantan pembalap top, Alex Criville dan Carlos Checa.

“Saya sudah tak sabar untuk segera memberikan komentar. Saya tahu ini sesuatu yang baru buat saya. Karena itulah saya harus lebih banyak lagi belajar,” ujar pemenang 47 Grand Prix dan 114 podium dalam 203 start MotoGP antara 2008 sampai 2019 itu.

Baca Juga !!!  Media Asing Sebut Aspal Sirkuit Mandalika Tak Sesuai Standar, Ini Jawaban MGPA

“Namun saya juga memiliki banyak pengalaman terkait apa yang akan menjadi topik pembicaraan nanti. Saya akan membagikan itu kepada seluruh audiens DAZN.” tutupnya

sumber : motorsport.com

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply