Haji Dany Pengusaha Kolektor Otomotif Majalengka Kiprahnya Terus Bercahaya Hingga Saat Ini

Estimated read time 2 min read

Otomotifnews.com – Tokoh otomotif Jawa Barat, pasti pernah mengenal nama yang satu ini. Haji Dany, kakak sepupu Haji Gungun BS Guvilli, Majalengka. Dirinya terus memiliki peran dalam dunia otomotif di Jawa Barat.

Pernah terjun langsung di dunia tarik gas roda dua tanah, Adventure dan Grasstrack. Haji Dany, kecintaannya terhadap dunia otomotif, tidak lekang dimakan jaman. Memulai balap sejak tahun 1997, hingga menjadi pengusaha sukses di pusat Kota Talaga, Majalengka saat ini, dirinya tak meninggalkan konsistensinya di dunia otomotif.

Namanya yang tidak asing didunia otomotif, kendati kini dirinya tengah menjalani berbagai usaha, yang juga masih berkaitan dengan dunia otomotif. Memiliki konstruksi yang pertama membangun sirkuit Cibatu Majalengka.

Dan 2 lokasi bengkel pribadinya BS Motor, yang melayani mobil dan motor, demi kemaslahatan otomotif di Majalengka dan sekitarnya. Juga memiliki usaha lainnya, seperti, pengisian Aqua langsung dari mata air pegunungan, Gas Elpiji 3 Kg, penjualan spare parts mobil dan motor, baik di Majalengka, juga Alfamart di Majalengka dan Kanci Kabupaten Cirebon.

Tidak lagi bermain motor Adventure dan Grasstrack, Haji Dany kini tengah asik dengan koleksi istimewa, motor-motor kalsik dan sederet mobil mewah, hingga mobil keluarga di halaman rumahnya. Ketika ditemui Otomotifnews.com dikediamannya, Haji Dany, pria yang sangat ramah dan dikenal rendah hati oleh seluruh kalangan tersebut, tak sungkan-sungkan membongkar isi garasi kecintaannya.

“Kami punya koleksi motor-motor klasik seperti Honda Astrea Prima keluaran pertama, Honda Supra X, Honda Gelatik, Suzuki ER250, 2 unit Yamaha F1ZR, Yamaha Force 1, Yamaha 125Z, Suzuki Satria R125, Yamaha RX King 2009, Vespa Excel 150 dan Ninja R150, semuanya full original keluaran pabrik, belum ada yang saya ganti sekecil apapun. Kemudian untuk koleksi roda empat, saya punya Toyota Vellfire, Honda CR-V, Mitsubishi Pajero, Toyota Land Cruiser Cygnus, Toyota Raize, dan masih ada beberapa lagi yang saya ngga taro dirumah”. Ungkap Haji Dany.

“Saya memang suka otomotif sejak kecil, sejak usia 3 tahun, saya sudah diajarkan nyetir mobil sama ayah saya, sampe sekarang, saya memang suka otomotif”. Tambah pria kelahiran tanah Talaga Majalengka tersebut.

Luar biasa, ketika hobi otomotif jatuh ditangan orang, yang memang memiliki kecintaan yang begitu dalam terhadap otoomotif, seluruh kemurnian dan kebesaran sebuah brand, bisa tetap terjaga. Selain memiliki salon otomotif pribadi dirumahnya, Haji Dani, terus menjaga seluruh brand otomotif roda dua juga roda empat dari berbagai penjuru dunia.

Salut!
Dialah Haji Dany, Pengusaha Kolektor Otomotif Majalengka
Yang Kiprahnya Terus Bercahaya Hingga Saat Ini!

Penulis : Dendi Rustandi
Foto : Dendi Rustandi

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply