Otomotif News

Media Otomotif Indonesia

Harapan Besar AHM Ingin Mario Suryo Aji Kenali dan Pahami Karakter Motor Moto3

Otomotifnews.com – Mario Suryo Aji diingatkan agar tidak mengalami crash dalam perjalanan perdananya di Moto3 2022. Pasalnya, pembalap didikan Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut masih dalam tahap pemulihan.

Seperti dikutip dari halaman motorsport.com. Rider Honda Team Asia tersebut mengalami patah tulang paha saat latihan jelang penampilan di Moto3 Algarve 2021, yang mana kala itu, ia mendapat wild card. Setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Universitas Dexeus, Barcelona, Mario pun pulang ke Indonesia.

Setelah menjalani proses pemulihan, remaja 17 tahun itu akhirnya kembali mengaspal. Ia melewatkan tes pramusim Moto3 2022 di Sirkuit Jerez dan baru tampil di Portimao pekan lalu.

Dalam kondisi belum fit benar, Mario tak mampu mencapai 15 besar. Namun, hal itu tak membuat seluruh pihak yang mendukungnya kecewa.

Manajer Motorsport PT Astra Honda Motor (AHM), Rizky Christianto, mengutarakan, “Mario masih dalam tahap pemulihan sehingga belum bisa mendorong 100 persen.”

Ia memaklumi kalau pembalap asal Magetan, Jawa Timur, itu mengalami banyak tekanan. Target dalam tahun debut Mario adalah mengenal tim dengan lebih baik, serta karakter motor Moto3.

“Harapan kita adalah dia bisa menikmati serta memahami keadaan tim dan karakter motor, terutama pada level kompetisi Moto3 semaksimal mungkin tanpa terjadi crash lagi,” Rizky menambahkan.

“Ada banyak tekanan yang dia alami saat ini. Kami berharap dia cepat beradaptasi dengan level kompetisi yang dihadapi sekarang dan kondisi motor barunya. Semoga dia bisa memberikan hasil maksimal saat balapan pembuka di Qatar.”

Baca Juga !!!  Ini yang Bakal Terjadi Kalau BMW Masuk MotoGP

Setelah menuntaskan tiga hari tes, pembalap tersebut sangat antusias menyambut duel perdana di Qatar.

AHM berharap bisa mengirim lebih banyak pembalap ke level internasional, terutama kejuaraan grand prix.

“AHM merupakan sponsor Honda Team Asia. Kami memang menggunakan jalur Honda Team Asia. Mario Suryo Aji gabung dengan mereka,” ujar General Manager Marketing Planning dan Analysis, Andy Wijaya.

“Kami akan berusaha agar di tahun-tahun mendatang, makin banyak pembalap binaan kami yang bisa diantarkan ke jenjang berikutnya.” tutupnya

sumber : motorsport.com