Hasil Klasemen Formula 1 : Verstappen Juara Hamilton Kedua

Estimated read time 2 min read

Otomotifnews.com – Max Verstappen memenangi Formula 1 Grand Prix Amerika Serikat 2021 setelah menahan gempuran sepanjang lintasan dari rival terdekatnya, di Circuit of the Americas (COTA), Senin, 25 Oktober 2021 dini hari WIB. Hasil itu merupakan kemenangan kedelapan bagi pembalap Belanda tersebut musim ini. 

Dengan hasil tersebut Verstappen kukuh di puncak klasemen F1 2021 dengan 287,5 poin, unggul 12 poin atas Hamilton yang berada di peringkat kedua.

Juara dunia tujuh kali dari tim Mercedes, Hamilton, mencoba menyerang di akhir lomba dengan ban yang lebih segar, tapi harus puas finis 1,333 detik di belakang sang pebalap Red Bull, plus satu poin tambahan karena mencetak lap tercepat.

Sergio Perez melengkapi selebrasi Red Bull di tempat ketiga. Charles Leclerc finis keempat untuk Ferrari, sedangkan Daniel Ricciardo membawa McLaren ke P5 diikuti oleh rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas di P6.

Carlos Sainz membawa mobil Ferrari kedua finis P7, diikuti pembalap McLaren Lando Norris, Yuki Tsunoda dari tim AlphaTauri dan Sebastian Vettel dari tim Aston Martin yang melengkapi peringkat sepuluh besar.

Pierre Gasly dan Esteban Ocon mengakhiri balapan lebih dini karena masalah mekanik di mobil AlphaTauri dan Alpine mereka di Sirkuit Texas yang panas terik hari itu.

Sedangkan Fernando Alonso membawa mobil Alpine kedua ke garasi setelah mengalami masalah dengan sayap belakangnya di lima lap jelang akhir.

Baca Juga !!!  BURA Apparel, Gaya Baru Berpakaian Bernuansa Otomotif

Berikut ini adalah hasil Klasemen Formula 1 2021 :

Editor : Dendi Rustandi
Foto : F1

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply