Hasil Moto3 Qatar : Andrea Migno Akhiri Masa Paceklik, Mario Aji Posisi 19

Estimated read time 2 min read

Otomotifnews.com – Setelah lima tahun, Andrea Migno akhirnya kembali ke podium tertinggi di Moto3 Qatar, Minggu (6/3/2022). Mario Aji berhasil menembus 20 besar.

Paruh pertama balapan didominasi pembalap baru Max Racing Team, Ayumu Sasaki, yang dengan mudahnya mengambil alih posisi terdepan selepas start. Rider asal Jepang itu bahkan langsung membuka keunggulan jauh.

Namun sayangnya, Sasaki mulai melambat dalam paruh kedua perlombaan. Dari yang awalnya unggul tiga detik terpangkas menjadi kurang dari satu detik. Dia pun kemudian disalip Migno pada tujuh lap tersisa.

Tayangan ulang menunjukkan, Sasaki rupanya sempat mengalami highside. Meski mampu melakukan penyelamatan, fairing motor yang digebernya terbuka. Alhasil, dia pun kehilangan kecepatannya.

Lima lap terakhir, pertarungan mengerucut antara Migno, Sergio Garcia, Kaito Toba, Deniz Oncu serta John McPhee. Garcia bahkan jadi yang paling menekan dengan terus melancarkan serangan kepada Migno.

Oncu sebenarnya ikut memperebutkan kemenangan, tetapi pada lap terakhir, sang pembalap Turki justru dilewati Toba. Garcia yang menjelma sebagai rival terdekat Migno akhirnya harus mengakui keunggulan rivalnya.

Berusaha menyalip di tikungan terakhir, dan mencoba memanfaatkan slipstream, Garcia gagal menjungkalkan Migno lantaran pembalap Italia ini dengan cerdiknya menutup ruang.

Kemenangan di Lusail merupakan yang pertama bagi Migno, sejak kali terakhir merebut podium tertinggi di Mugello 2017. Kala itu, dia memperkuat Sky Racing Team VR46.

Baca Juga !!!  Simak! 5 Rider TOP MotoGP yang Ganti Merk Helm di Musim Balap 2023

Migno memenangi Moto3 Qatar dengan keunggulan tipis 0,037 detik. Toba mengamankan finis ketiga, mengalahkan Oncu dan McPhee. Sedangkan rookie Diogo Moreira tampil impresif usai keberhasilan finis keenam.

Runner-up musim lalu, Dennis Foggia, bangkit dari keterpurukan untuk menduduki posisi ketujuh. Rider Leopard Racing itu dihukum start paling belakang, serta juga harus menjalani dua long lap penalty.

Perwakilan Indonesia, Mario Aji, memetik hasil bagus untuk balapan pertamanya di kejuaraan dunia Grand Prix. Sempat terlempar keluar dari 25 besar, Super Mario bekerja keras sepanjang balapan demi mengklaim finis ke-19.

Putaran kedua akan digelar di Pertamina Mandalika Circuit pada 18-20 Maret, dua pekan mendatang.

Hasil Moto3 Qatar :

sumber : motorsport.com

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply