Hasil MotoGP Algarve 2021, Kecelakaan Horor Mewarnai Kemenangan Bagnaia

Estimated read time 2 min read

Otomotifnews.com – Seri MotoGP Algarve 2021 pada Minggu (7/11/2021) WIB tidak diwarnai dengan aksi menakjubkan dari Marc Marquez.

Pasalnya, pembalap berjulukan The Baby Alien absen membalap untuk seri yang berlangsung di Portugal ini. Marc Marquez terpaksa absen karena mengalami kecelakaan saat menjalani latihan dengan motor trail dan menderita cedera gegar otak ringan.

Absennya Marc Marquez yang tengah menunjukkan performa apik tentu membuat raja MotoGP 2021, Fabio Quartararo, jadi tampil sebagai unggulan kali ini. Namun, kehadiran murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, berpotensi mengacaukan pesta penutup musim MotoGP 2021 di Portugal milik Fabio Quartararo.

Hal itu ditunjukan oleh Francesco Bagnaia, yang berhasil meraih pole position di MotoGP Algarve 2021 dengan menyingkirkan Fabio Quartararo. Sementara itu, El Diablo harus memulai balapan MotoGP Algarve 2021 dengan berada di urutan ke-7.

Persaingan Quartararo dan Bagnaia masih berlanjut untuk nasib Yamaha serta Ducati dalam perebutan gelar juara dunia konstruktor. Balapan dibuka dengan Francesco Bagnaia melesat lebih dulu memimpin balapan dengan diikuti Jack Miller dan Joan Mir di belakangnya.

Menariknya saat balapan baru dimulai, Danilo Petrucci harus menyudahi lomba lebih awal karena mengalami kecelakaan. Francesco Bagnaia terlihat sudah sulit dikejar dengan berada di urutan pertama dan diikuti Joan Mir dengan selisih cukup jauh. Hal tersebut terjadi hingga 2 lap sebelum finish.

Namun terjadi kecelakaan mengerikan antara, Icer Lecuona dengan Miguel Oliviera, yang membuat Oliviera terjepit diantara motornya dengan motor Lecuona. Dan harus ditanduh oleh tim medis. Hingga Red Flag dikibarkan dan tidak ada Restart race, karena sudah mendekati finish.

Berikut hasil MotoGP 2021

Hasil MotoGP Algarve 2021:

1. Francesco BAGNAIA (Ducati Lenovo)

2. Joan MIR (SUZUKI ECSTAR)

Baca Juga !!!  Bukan Sembarang Nomor, Kutukan Nomor Start 1 di MotoGp Yang Dianggap Keramat

3. Jack MILLER (Ducati Lenovo)

4. Alex MARQUEZ (LCR Honda CASTROL)

5. Johann ZARCO (Pramac Racing)

6. Pol ESPARGARO (Repsol Honda)

7. Jorge MARTIN (Pramac Racing)

8. Alex RINS (SUZUKI ECSTAR)

9. Enea BASTIANINI (Avintia Esponsorama)

10. Brad BINDER (Red Bull KTM)

11. Takaaki NAKAGAMI (LCR Honda IDEMITSU)

12. Luca MARINI (SKY VR46 Avintia)

13. Valentino ROSSI (Petronas Yamaha SRT)

14. Andrea DOVIZIOSO (Petronas Yamaha SRT)

15. Stefan BRADL (Repsol Honda)

Dendi Rustandi

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply