Hiasi Akhir Musim 2021 Lahirnya Shoulder Cam Di MotoGP

Estimated read time 1 min read

Otomotifnews.com – Pada sesi akhir pertarungan kelas Dunia Balap MotoGP musim 2021, Shoulder Cam alias kamera bahu, nampak pada wearpack pembalap MotoGP Alex Rins. Inovasi yang dipersembahkan oleh Suzuki Ecstar kali ini cukup menjadi perhatian publik.

Rins yang sudah memakai Shoulder Cam menjelang GP Algarve, pada wearpacknya memiliki hasil yang cukup luar biasa. Seperti anak Sunmori kita bisa melihat dengan cukup jelas informasi-informasi apa saja yang dilihat oleh pembalap dan juga apa saja kegiatan yang dilakukan oleh pembalap saat membalap di setiap sesinya.

Kita dapat melihat bagaimana tidak adanya informasi speed (kecepatan) yang ada di dashboard GSX-RR, Rins semacam laptimer, angka-angka yang sepertinya merupakan nilai setup strategi elektronik seperti Power Mode, traction controlengine brake dan lain lain.

Alex Rins on Board

Lalu ada shift light dan memang yang cukup menarik adalah akhirnya cukup terlihat bagaimana Alex Rins mengoperasikan thumb brake rem belakang dengan jempol tangan kiri di mana ia melakukan saat menikung ke arah kiri ketika ruang di tuas rem belakang yang diperasikan tumit kiri menjadi cukup sempit.

Penulis : Dendi Rustandi

Baca Juga !!!  Bingung Ke Lombok Naik Apa? Ini Dia Rute Terbaik Menuju Sirkuit Mandalika Lombok

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply