Honda Wave RSX FI 2024 Lahir, Harga Dibawah 15 Juta

Estimated read time 2 min read

OtomotifNews.com – Mengalami beberapa perubahan, Honda Vietnam secara resmi meluncurkan Wave RSX FI versi 2024.

Mendapatkan penyempurnaan dan desain baru, motor pabrikan Jepang ini tetap mempertahankan harga jual yang terjangkau.

Tak heran, motor dengan penggerak rantai tersebut cukup diminati segmen keluarga di Negeri Naga Biru.

Selain dari sisi tampilan, Honda Wave RSX FI 2024 juga disematkan jantung pacu terbaru.

Dilansir Greatbiker, Rabu (23/11/2023), bagian depan motor memiliki desain berbentuk V dengan lampu sein baru.

Tampilan layar analog juga mengalami perubahan dibandikan model lawasnya. Hal ini dilakukan agar pengemudi lebih mudah mengetahui dimana posisi gigi.

Karena motor dirancang untuk penggunaan sehari-hari, pabrikan tidak memberikan sistem operasi yang rumit. Pengemudi diharapkan lebih praktis dari sisi penggunaan karena dilengkapi sistem kunci multifungsi 4-in-1 yang dapat mengatur seluruh aspek kendaraan.

Tersedia bagasi di bawah kursi yang mampu menampung helm setengah wajah dan barang-barang pribadi. Dari sktor mesin, Honda Wave RSX FI 2024 hadir dengan dapur pacu berkapasitas 110 cc, 1 silinder, 4 tak, dengan sistem injeksi PGM-FI yang memenuhi standar emisi gas buang Euro 3.

Hemat BBM, konsumsi bahan bakar maksimumnya berada di angka 1,56 liter per 100 kilometer. Tak heran motor ini diklaim cocok digunakan di kota-kota besar.

Honda Wave RSX FI versi 2024 masih terbagi menjadi 3 model, perbedaannya terletak pada suspensi dan sistem pengeremannya. Model pertama hadir dengan pelek kawat dan sistem rem tromol depan dan belakang.

Baca Juga !!!  Arena Racing Kawal Gusti Zhahir Khalid Menuju Astra Honda Racing School

Dari sisi harga, banderol motor berlambang sayap mengepak ini berada di angka 22.032.000 VN? atau sekitar Rp 14 jutaan.

Sedangkan model menengah hadir dengan pelek palang kawat dan sistem rem cakram tunggal di bagian depan dan rem tromol di bagian belakang. Harga untuk tipe ini berada di angka 23.602.909 VN? atau sekitar Rp 15 jutaan.

Khusus model teratas dilengkapi dengan pelek alloy di kedua sisinya dan sistem rem cakram depan serta tromol belakang memiliki harga jual 25.566.545 VN? atau setara Rp 16,3 jutaan.

OtomotifNews.com

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply