Ini Jawaban Yamaha Kenapa Belum Mau Keluarin Motor Listrik

Estimated read time 2 min read

OtomotifNews.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hingga saat ini, memang belum memutuskan untuk menjual motor listrik di Tanah Air.

Padahal, pabrikan berlambang garpu tala tersebut, sudah melakukan Proof of Concept (PoC) atau uji coba untuk mendapatkan data terkait roda dua ramah lingkungan selama setahun lebih.

Program uji coba menggunakan Yamaha E01 ini dilakukan di Jakarta, Bandung, Bali dan Medan. Tidak hanya di Indonesia, proses pengumpulan data untuk motor listrik ini juga dilakukan di beberapa negara Asia.

Dijelaskan Asst. General Manager Marketing & Public Relation PT YIMM, Antonius Widiantor, saat ini pihaknya memang belum berencana untuk mulai menjualan motor listrik.

“Belum ada rencana (jual motor listrik). Untuk PoC kami masih terus pantau. Kami studi banyak hal, bukan hanya kebutuhan konsumen atau bukan hanya keinginan konsumen itu EV-nya seperti apa, tapi juga studi hal yang lain,” tegas Anton.

Lanjut Anton, memang untuk menjual motor listrik di Indonesia diakuinya tidak mudah. Dengan begitu, butuh persiapan yang sangat matang. Nantinya, saat prinsipal Yamaha sudah meyakini suatu negara yang memiliki ekosistem motor listrik baik, buakan tidak mungkin izin menjual produknya akan terlaksana.

“Tapi kalau di negara-negara lain kan memang sudah dijual motor listrik Yamaha, misalnya NEO’S. Di Vietnam, di Eropa itu kan juga bagian dari proses kami mempelajari karakter konsumen di sana bagaimana persiapan mereka dan lain sebagainya,” tukas Anton.

Baca Juga !!!  Genderang Perang Dibunyikan Ini Dia Perbandingan All New Vario 160 VS All New Aerox 155 Siapa Juara di Kelasnya?

Dendi Rustandi
Sumber : Liputan 6

Enjoy Other OtomotifNews

1 Comment

Add yours

Leave a Reply