Jelang MotoGP Mandalika : Fabio Quartararo Khawatir Dengan Performa Kuda Besinya

Estimated read time 2 min read

Otomotifnews.com – Juara dunia, Fabio Quartararo, mulai khawatir jelang balapan MotoGP Mandalika 2022 setelah hanya menempati peringkat kesembilan di MotoGP Qatar.


Quartararo hanya menempati posisi ke-11 ketika start di Sirkuit Losail. Pembalap asal Prancis itu pun tak bisa berbuat banyak pada saat balapan. Quartararo finis kesembilan.

Hasil di MotoGP Qatar 2022 menampilkan hasil yang begitu berbeda dibanding musim lalu ketika Yamaha mendominasi dua balapan di Sirkuit Losail dengan menempatkan Maverick Vinales juara di MotoGP Qatar 2021, dan Quartararo sebagai kampiun di MotoGP Doha 2021.


Sementara pada balapan akhir pekan lalu, dari Yamaha, hanya Vinales yang mampu masuk posisi 10 besar. Sedangkan Franco Morbidelli finis di urutan ke-11, Andrea Dovizioso menempati peringkat ke-14, dan Darryn Binder di posisi ke-16.

“Mengetahui tahun lalu kami bisa menang dalam dua balapan dan sekarang kami di belakang, kami khawatir,” kata Quartararo dilansir dari Marca. 

“Saya mengikuti Q1, saya bisa katakan saya tidak begitu percaya diri. Tugas saya bukan menjadi insinyur tetapi 100 persen siap secara fisik dan jika tidak jadi juara, bisa ada di tempat kedua, ketiga, keempat, atau yang lainnya,” sambungnya.

Quartararo memaparkan kendala menjalani balap MotoGP Qatar ada pada ban depan sehingga membuatnya kesusahan mendapat daya cengkeram.

Setelah hasil yang tidak meyakinkan di seri pembuka, Quartararo masih menyimpan ambisi tampil lebih baik pada balapan-balapan selanjutnya termasuk di MotoGP Mandalika.

Baca Juga !!!  Alex Rins ke Jakarta, Tunjukkan Livery Terbaru Honda LCR Castrol Untuk Tampil di MotoGP Mandalika 2023

“Ini adalah prioritas saya : Menang. Tidak ada yang lain, memastikan memiliki motor terbaik. Itu adalah hal terpenting bagi saya,” tukas Quartararo.

sumber : cnnindonesia

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply