Juara MotoGP Qatar Dalam 10 Balapan Terakhir

Estimated read time 2 min read

Otomotifnews.com – MotoGP Qatar bakal digulirkan akhir pekan ini di Sirkuit Losail. Siapa pembalap paling tangguh di ajang tersebut 10 lomba terakhir?

Balapan di negara itu sangat unik karena digelar malam hari dengan balutan cahaya. Mereka menjadi salah satu penyelenggara MotoGP sejak 2004 dan didapuk sebagai pembuka musim tiga tahun kemudian.

Lintasan sepanjang 5,389 km, terdiri dari trek lurus 1,068 km dengan rumput sintetis di sekitarnya untuk menghalangi pasir masuk ke jalur. Pada akhirnya, sesuai arahan Federasi Motor Internasional (FIM), astrotruf sebesar lima ribu meter persegi harus dihilangkan dan diganti aspal.

Renovasi dan perombakan dikebut jelang gelaran MotoGP Qatar. Selain menambah garasi baru dari 41 jadi 50, pengaturannya sedikit berbeda untuk mengakomodasi Formula 1.

Mereka meningkatkan keselamatan dengan menambahkan rail guard protection barrier, panel sinyal LED dan sebagainya sesuai rekomendasi untuk homologasi FIA. Aspal lintasan pun diperkuat karena beban mobil F1 lebih besar dari motor.

Perubahan tersebut menjadi daya tarik lain Losail. Pastinya lomba pembuka MotoGP 2022 tersebut akan menyedot atensi.

Para penggemar MotoGP penasaran dengan pengembangan motor. Sebab dalam dua tes pramusim di Sirkuit Sepang dan Mandalika, mereka hanya menunjukkan sedikit saja performa amunisi masing-masing tim.

Jeda dua pekan dimanfaatkan tim untuk melakukan beragam pengembangan, berdasarkan data-data yang didapat saat uji coba.

Baca Juga !!!  Pesimistis di Musim 2023, Fabio Quartararo Sebut Motor Yamaha Pas-Pasan!

Musim lalu, Losail dengan sukarela melaksanakan dua lomba karena pandemi Covid-19. Ada dua pembalap berbeda yang naik podium teratas.

Maverick Vinales berhasil merebut kemenangan mengejutkan di atas Yamaha YZR-M1, di tengah kepungan para penunggang Desmosedici GP21. Pembalap berjuluk Top Gun itu mesti berduel sengit dengan Johann Zarco.

Pembalap Pramac Racing tersebut kembali menelan pil pahit dalam balapan berikutnya di lokasi yang sama. Pada MotoGP Doha, ia harus mengakui ketangguhan rider Yamaha lainnya, Fabio Quartararo.

Berikut daftar pemenang MotoGP Qatar dalam 10 balapan terakhir

sumber : motorsport.com

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply