Kejutan : Rossi Akan Bergabung Dengan Honda Pada 2022

Estimated read time 3 min read

Otomotifnews.com – FIM, IRTA dan Dorna akan mempublikasikan daftar peserta baru untuk kelas GP Moto3, Moto2 dan MotoGP untuk musim 2022 paling lambat, Senin depan. Di kelas Moto3, masih ada castling menit terakhir.

Pasalnya, pembalap Italia Riccardo Rossi kini masuk dalam daftar keinginan pemilik tim SIC18 Squadra Paolo Simoncelli alih-alih Josito Garcia. Kemungkinan besar, ia akan mengendarai Honda NSR 250RW bersama pebalap Prancis Laurent Fellon, meskipun sebelumnya ia ditujukan untuk tim KTM BOE Owlride Spanyol.

Seperti diketahui, Simoncelli berkali-kali didesak oleh asosiasi tim IRTA dan panitia seleksi untuk mendukung pembalap Italia jika memungkinkan. 

Tim RBA BOE Owlride ingin bersaing dengan David Munóz dan Riccardo Rossi. Bos tim Jose Gutiérrez Boé sekarang harus pergi mencari driver lagi, driver dengan mahar hingga 300.000 euro lebih disukai.

Mitra tim RBA Jose Gutiérrez Boé muncul pada tahun 2018 dengan sponsor utama “Skull Rider”. Merek kacamata dan pakaian asal Spanyol ini sama-sama dimiliki oleh Sito Herrera, CEO CNC Group, dan pebalap MotoGP Jorge Lorenzo. Dia masih bergabung dengan tim BOE sebagai co-sponsor.

Boé menjalankan tim Moto3 bersama dengan Ricardo Rodrigo, Presiden Grup RBA (perusahaan percetakan) dan ayah dari pebalap GP Gabriel Rodrigo. Tim akan mengikuti musim ketujuh di Kejuaraan Dunia Moto3 pada tahun 2021.

Pembalap kedua tim di BOE Owlride juga khawatir sejauh ini. Karena runner-up Rookies Cup David Munoz hanya akan mencapai usia minimum 16 tahun pada 5 Mei 2022, saat itu enam Grand Prix telah berlalu. Awalnya, Adrián Fernández seharusnya bergabung di BEO Owlride hingga Le Mans, tetapi saudara laki-laki Raúl telah dikonfirmasi sebagai pembalap reguler di Red Bull KTM Tech3 bersama Jaume Masia.

Baca Juga !!!  Hasil Test Stabil Fabio Di Gianntonio Tampil Impresif di Sepang

Munoz masih bisa menjadi kandidat untuk seluruh musim: Untuk melakukan ini, dia harus menyingkirkan Daniel Holgado dari tempat pertama dalam kejuaraan di final Kejuaraan Dunia Junior Moto3 akhir pekan depan di Valencia. Namun, sebelum dua balapan terakhir, dia tertinggal 26 poin!

Batas usia Kejuaraan Dunia Moto3 15 tahun tidak berlaku untuk juara dunia junior!

Jika pemimpin CEV Holgado tidak memenangkan Kejuaraan Dunia untuk Tim Junior GASGAS, Aki Ajo harus mencari pembalap baru untuk musim semi. Karena Holgado tidak akan berusia 16 tahun hingga 27 April. Jika dia tidak menjadi Juara Dunia Junior, dia hanya akan dapat bersaing di Kejuaraan Dunia di Jerez pada akhir pekan pertama bulan Mei. Jadi dia akan melewatkan lima balapan. 

Pembalap Austria Max Kofler masih mencari tempat di Moto3, tetapi ia lebih mungkin untuk beralih ke Kejuaraan Dunia Supersport (300 atau 600 cc), karena minat padanya dapat dikelola setelah dua tahun yang tidak terlalu menonjol.

Tim GP Moto3 untuk 2022

Red Bull KTM Ajo
Jaume Masia, Daniel Holgado

Red Bull KTM Tech3
Deniz ncü, Adrián Fernández

BOE Owlride KTM
???, David Muñoz

CIP Green Power KTM
Kaito Toba, Joel Kelso

Avintia VR46 Riders Academy KTM
Matteo Bertelle, Elia Bartolini

MTA Tonucci Racing KTM
Stefano Nepa, Ivan Ortola

MT Helmets-MSI KTM
Ryusei Yamanaka, Diogo Moreira

Snipers Honda Team
Alberto Surra, Andrea Migno

CFMOTO Racing PrüstelGP
Xavier Artigas, Carlos Tatay

VisionTrack Honda
Scott Odgen, Joshua Whatley

Leopard Honda Racing
Dennis Foggia, Tatsuki Suzuki

GASGAS Aspar Team
Sergio Garcia, Izan Guevara

SIC58 Squadra Corse Honda

Riccardo Rossi? Lorenzo Fellon

Sterilgarda Max Racing Team Husqvarna

Ayumu Sasaki, John McPhee

Idemitsu Honda Team Asia
Mario Suryo Aji, Taiyo Furusato

Baca Juga !!!  "Ini Sih Keren Banget!" PT. Piaggio Luncurkan Produk Terbaru!

Penulis : Ali Candra

Sumber : Crash.net

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply