Kolektor Mobil Klasik Legendaris ‘Turun Gunung’ Sentuh Generasi Penerus Otomotif Ini Dia Sosoknya

Estimated read time 3 min read

Otomotifnews.com – Tidak hanya kolektor mobil legendaris yang juga hobi kuliner, seperti yang tertera pada judul ulasan Otomotifnews.com kali ini.

Sosoknya juga kerap ditemui di komunitas mobil antik, klasik nan elegan di komunitas mobil Legendaris. Sebagai pemilik Coffee & Eatery yang beralamat di bilangan Bintaro, Lukman juga aktif di dunia Otomotif.

Terpampang jelas Mercedes Benz Unimog, yang dikenal mobil perang pada era 60-an, mobil dengan spesifikasi dan kemampuannya yang fenomenal, dengan bodi besar, ground clearance tinggi, suspensi sangat fleksibel, dan drivetrain superior, memungkinkan truk ini tangguh di segala medan.

Truk asal Jerman ini menggunakan empat roda dengan konfigurasi sistem penggerak semua roda. Unimog 1300L punya panjang 5,54 m, lebar 2,30 m, tinggi 2,83 m dan berat 7.500 kilogram.

Mengusung mesin diesel Mercedes-Benz enam silinder type OM, tenaganya mencapai 130 tk pada putaran mesin 2.800 RPM yang disalurkan melalui transmisi delapan percepatan. Kapasitas bahan bakar 160 liter dengan jarak tempuh 350 kilometer. Mobil ber-genre Off-Road ini tak sungkan menyapa tamu yang hadir di Cafe G8 Coffee and Eatery – Bintaro.

Belum selesai sampai disitu, Lukman juga memiliki M715 Truck militer lawas yang pernah ditunggangi Rambo dalam film Legendarisnya saat scene perang terjadi. Sangat terlihat dari wujudnya, truck yang kuat dan kokoh dan serba guna, buatan Kaiser Jeep ini diproduksi antara tahun 1967 – 1968, dan versi yang digunakan TNI AD besutan tahun 1968.

Truk dengan berat tempur 3.860 kg ini sudah mengalami retrofit oleh Direktorat Peralatan TNI AD, dari yang tadinya menggunakan jenis mesin bensin 231 ci (3.8L) OHC Tornado I6, kini sudah diganti menggunakan mesin diesel jenis Colt 4D31 4 langkah 3 silinder.

Baca Juga !!!  Serem! Per Klep Koizumi Ini Lahir Untuk Sikat Habis Kelas Sport dan Pro

Truk cargo tiga perempat ton yang handal dengan penggerak roda 4×4 ini mengusung transmisi A-4613, dengan 5 kecepatan (5 maju dan 1 mundur). Tidak banyak yang memiliki Truck jenis ini di dunia, kecuali angkatan militer dan untuk kepentingan militer negara.

Lukman (Celana Hitam)

“Saya memang hobi otomotif, dan hobio kulineran juga. Makanya saya buat Cafe bertema Otomotif seperti ini. Cafe G8 yang berarti Garasi 8 belum lama saya bangun demi membangkitkan gairah kuliner masyarakat di sekitaran di Bintaro dengan ragam menu yang khas dan tak biasa.” Papar Lukman.

“Saya berharap agar generasi penerus otomotif dapat menjadi generasi terbaik, tidak hanya menjadi hobi namun menjadikan otomotif, sebagai sumbu roda kehidupan di masa depan. Saya sangat terbuka untuk komunitas berkumpul disini, memang menjadi kegemaran saya berbagi kisah bersama generasi penerus bangsa.” Tambahnya.

Meski baru seumur jagung, Cafe G8 Coffe & Eatery yang berdiri sejak akhir tahun 2021 lalu ini, sudah memiliki banyak pengunjung dan pelanggan tetap. Kendati demikian Cafe ini tidak hanyak menyajikan food & beverage namun juga mempersembahkan Live Music pada Malam Jumat dan akhir pekan.

Dialah Lukman, sang legenda otomotif yang memberi inspirasi generasi otomotif Indonesia.

Wah! Cocok nih… Buat Event-event Otomotif!
Regard Us Legend!

Penulis : Dendi Rustandi

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply