Marc Marquez Bikin Sang Juara Dunia Ketar-Ketir

Estimated read time 2 min read

OtomotifNews.com – Performa Marc Marquez di sesi tes resmi mengundang decak kagum banyak pihak. Apakah ini pertanda Marquez jadi rival kuat Francesco Bagnaia mempertahankan titel juaranya?

Marc Marquez digadang-gadang bakal tampil moncer musim depan. Bahkan sebelum balapan bergulir, The Baby Aliens sudah menyajikan penampilan gemilang.

Bisa dilihat dalam sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Marc Marquez menjadi pebalap tercepat keempat.

Di saat Marquez moncer, menunggangi Ducati meski baru pertama kali, juara dunia Francesco ‘Pecco’ Bagnaia justru merampungkan sesi tes resmi di posisi 11.

Tidak heran muncul anggapan bahwa Marquez akan menjadi penantang serius Pecco mempertahankan gelarnya yang ketiga di musim depan.

Terkait hal itu, General Manager Ducati Corse Gigi Dall’igna tak terlalu ambil pusing.Kedatangan Marquez kata Gigi tak akan berpengaruh banyak terhadap performa Pecco Bagnaia.

“Itu tak mengubah segalanya. Dia (Pecco) adalah juara dunia MotoGP dua kali dan dia harus melakukan segalanya untuk mempertahankan gelarnya yang ketiga. Tidak banyak pebalap yang bisa mempertahankan gelar selama dua tahun berturut-turut, dan itu membuatnya jadi salah satu yang terpenting,” kata Gigi dalam wawancara dengan AS.

Sebelumnya Pecco juga sudah memprediksi bahwa Marquez akan tampil cemerlang bersama Ducati Desmosedici. Rider Spanyol itu, juga tampak nyaman dengan motor pabrikan Borgo Panigale, bahkan pada lap ke-46, Marquez menorehkan waktu tercepat 1 menit 29,424 detik. Catatan waktu itu sempat bertahan di urutan pertama.

Baca Juga !!!  Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Penampilan Terbaik Duo Ducati

“Ketika muncul pengumuman dia (Marc Marquez) merapat ke Ducati, aku bilang dia akan membuat waktu terbaik ketika pertama kali tes dan aku tidak salah. Aku pikir dia akan bersenang-senang dengan motor kami,” ujar Pecco.

Di sisi lain, diketahui Marc Marquez bakal memulai dengan motor yang digunakan oleh Johann Zarco saat akhir musim.

Pasalnya, pada motor Enea Bastianini, Francesco Bagnaia, dan Jorge Martin sudah disematkan beberapa komponen baru untuk uji coba.

“Kami tidak menganggap evolusi yang kami kenalkan ini mudah digunakan oleh tim-tim satelit. Kami lebih memilih untuk tidak memberikan beberapa hal kepada mereka (tim satelit) seperti yang terjadi di beberapa kesempatan,” tambah Gigi.

OtomotifNews.com

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply