MGPA Umumkan 15 Sponsor yang Ikut Meramaikan MotoGP Mandalika

Estimated read time 3 min read

Otomotifnews.com – Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), secara resmi memperkenalkan 15 sponsor yang akan mendukung gelaran MotoGP Indonesia.

Pertamina Mandalika Circuit bakal menjadi tuan rumah putaran kedua MotoGP 2022. Perlombaan dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret. Demi mensukseskan penyelengaraan kejuaraan dunia Grand Prix ini, 15 perusahaan telah berkomitmen menjadi sponsor.

Usai seri pembuka Grand Prix Qatar, rombongan pembalap dan tim dikabarkan telah bersiap untuk menyambangi Indonesia dalam waktu dekat. Bahkan rider-rider akan melakukan parade di Jakarta pada 16 Maret 2022, setelah menemui Presiden Jokowi.

Pengumuman mengenai sponsor MotoGP Indonesia ini dibuat dalam konferensi pers Mandalika GP Series di Mandalika GP Hub, Epicentrum Walk Mall, Kuningan, Jakarta, Selasa (8/3/2022).

Direktur Keuangan, Strategi dan Manajemen Risiko ITDC, Nugdha Archadie, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk para official sponsor.

“Mandalika GP Series adalah salah satu upaya ITDC Group dalam mewujudkan The Mandalika sebagai Sport and Entertainment Tourism Destination kelas dunia, yang akan meningkatkan country branding Indonesia di mata dunia, serta memberikan dampak besar bagi perekenomian dan mempercepat pemulihan pariwisata lokal dan nasional di tengah pandemi,” ujarnya.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh official sponsor atas dukungan bagi Pertamina Grand Prix of Indonesia yang akan berlangsung pada 18-20 Maret mendatang.

“Kerja sama ini semakin menunjukkan bahwa event ini bukan hanya milik ITDC dan MGPA saja, tetapi milik seluruh bangsa Indonesia.”

Sementara itu, Wakil Direktur Utama MGPA Cahyadi Wanda, mengatakan bahwa pihaknya akan fokus meningkatkan kerja sama dalam penyelenggaraan event-event yang akan berlangsung di Mandalika.

Baca Juga !!!  Potret Orang Beruntung Yang Mendapat Helm Rossi

Oleh karena itu, MGPA dan ITDC ingin menyambut semua pihak yang ingin berkolaborasi dalam menyukseskan event-event kelas dunia lainnya, yang sampai saat ini belum ingin diumumkan oleh kedua belah pihak.

“MGPA akan terus fokus untuk meningkatkan kerja sama dalam penyelenggaraan event-event yang akan berlangsung di Mandalika. Tentunya MGPA akan sangat terbuka terhadap semua bentuk kolaborasi, baik dari perusahaan swasta maupun BUMN,” katanya.

“Kami siap bekerjasama untuk menyelenggarakan event balap internasional di Indonesia, khususnya di Pertamina Mandalika Circuit.

“Sirkuit kami telah terpilih untuk menjadi venue sejumlah event balap kelas internasional, sehingga mendapatkan perhatian dari pecinta dan pemerhati balap dunia.

“Kesempatan untuk menjadi bagian dari event di Pertamina Mandalika Circuit merupakan momen bagi sebuah brand untuk go international.”

Para sponsor yang mendukung MotoGP Indonesia, antara lain Pertamina sebagai track naming right, kemudian Telkom Indonesia, Telkomsel, Bank BRI, Bank Mandiri, PGN sebagai venue partner.

Setelah itu, ada GoTo (Gojek Tokopedia) dan PP sebagai main sponsor, Aprilia Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM), J&T Express, Bank BTN, TDR, RCB dan KYT sebagai suppporting partner.

sumber : motorsport.com

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply