Otomotif News

Media Otomotif Indonesia

Mooney VR46 Racing Team Pamerkan Livery Baru Bergaya Retro

Otomotifnews.com – Kuning, hitam dan sentuhan oranye menjadi pilihan skema warna motor Mooney VR46 Racing Team untuk tahun debutnya dalam MotoGP 2022.

Berdiri sejak 2014, VR46 Racing Team lebih dulu berkompetisi dalam kejuaraan dunia Moto3. Setelah itu, skuad balap yang dibentuk Valentino Rossi ini berekspansi ke kategori Moto2 dan berhasil meraih kesuksesan.

Mooney, perusahaan Proximity Banking & Payments Italia pertama, akhirnya menggantikan posisi Aramco. Pengumuman ini diikuti oleh struktur baru manajemen, yang mana Alessio ‘Uccio’ Salucci bertindak sebagai Team Director.

Pada barisan pembalap, Luca Marini dan Marco Bezzecchi bakal jadi andalan Mooney VR46 Racing Team. Marini mendapatkan Ducati Desmosedici GP22, sementara Bezzecchi menggunakan Desmosedici GP21.

Untuk kategori Moto2, tim mempertahankan Celestino Vietti. Sang pembalap muda dipasangkan dengan Niccolo Antonelli, yang akhirnya setelah satu dekade dipromosikan ke kelas intermediate.

“Ini merupakan perjalanan panjang sejak Moto3, tetapi sekarang kami siap untuk melakukan debut kami di MotoGP bersama tim VR46 dan empat pembalap muda yang saya tahu akan memberikan 100 persen,” ucap Valentino Rossi selaku pemilik Mooney VR46 Racing Team.

“Ini adalah penutup lingkaran bagi saya dan juga untuk semua orang yang telah bekerja dengan penuh semangat dalam proyek ini selama bertahun-tahun. Pada saat yang sama, ini adalah debut yang hebat dan awal dari babak baru dari kisah indah ini di MotoGP.

Baca Juga !!!  Ducati Dominasi Tes Sepang, Aleix Espargaro Cemas Hadapi Musim MotoGP 2023

“Kami di sini berkat dukungan dari semua mitra kami dan saya senang menyambut Mooney. Kami bertemu musim dingin lalu di Ranch. Kami langsung menyatu dan sekarang kami di sini untuk meluncurkan motor yang indah ini dengan warna kami.” tutupnya

sumber : motorsport.com