Otomotif News

Media Otomotif Indonesia

MotoGP : Pedrosa membantu Gardner dan Fernandez di Jerez

Otomotifnews.com – Bos Tech3 Herve Poncharal memuji pebalap uji KTM Pedrosa atas kata-katanya yang berharga di Tes Jerez 2022

Bertempat di Sirkuit de Jerez-Angel Nieto yang terkenal pada 18-19 November, di mana bintang-bintang MotoGP™ terbaru secara resmi memulai kampanye 2022 mereka, Juara Dunia tiga kali Dani Pedrosa membantu para rookie Tech3 KTM Factory Racing – Moto2 ™ Juara Dunia Remy Gardner dan Raul Fernandez.

Pembalap penguji Pedrosa berada di Jerez – sirkuit yang dia menangi sebanyak empat kali dalam karirnya – menguji KTM. Namun, ketika dia tidak sedang berkendara, pebalap Spanyol yang sangat dipuja itu sedang mengamati sisi lintasan dengan waspada, dan kembali ke garasi Gardner dan Fernandez untuk memberikan nasihat berharga kepada kedua rookie tersebut.

Gardner dan Fernandez menguasai RC16 KTM di Tes Misano untuk beberapa lap penggeledahan, dalam persiapan untuk Tes Resmi pertama di Jerez. Dan di Andalusia, pasangan ini menyelesaikan P20 dan P22 – selisih kurang dari sepersepuluh – dan di bawah dua detik dari penentu kecepatan Francesco Bagnaia (Tim Ducati Lenovo). Beberapa hari pembukaan yang sangat solid.

Setelah tes dua hari yang mengakhiri aksi trek 2021, bos Tech3 Herve Poncharal memuji bantuan Pedrosa dengan dua orang barunya.

“Saya ingin berterima kasih kepada Dani Pedrosa juga atas perannya sebagai pembalap penguji, tetapi juga sebagai penasihat. Dia datang menemui pengendara kami setelah berada di jalan servis untuk mengawasi mereka dan setiap saran yang dia berikan kepada mereka sangat penting dan sangat membantu, ”kata Poncharal.

Baca Juga !!!  Tes Sepang, Marc Marques Coba RC213V Tanpa Winglet, Begini Alasannya

“Jadi, akhirnya kita selesai. Kita semua bisa pulang dengan perasaan bahwa ini adalah misi yang tercapai. Sekarang terserah otak dalam departemen KTM Factory Racing untuk mempertajam senjata kita 2022, tapi aku punya semua kepercayaan pada mereka,” lanjut Poncharal

Ali Candra

sumber : motogp