Peduli Dengan Pembalap Muda Bertalenta, Fernando Alonso Dirikan A14Management

Estimated read time 2 min read

Otomotifnews.com – Pembalap senior Fernando Alonso mendirikan A14Management, agensi untuk membantu para pembalap muda untuk menorehkan prestasi.

Juara dunia Formula 1 2005 dan 2006 Fernando Alonso kini resmi memiliki agen pembalap. Tidak ada cara selebrasi nan mewah, pembalap veteran asal Spanyol itu mengumumkan berdirinya A14Management melalui media sosial.

“Hari ini, sebuah langkah yang berbeda untuk memanajemen pembalap telah muncul,” demikian pernyataan resmi A14Management lewat akun resmi di Twitter, Kamis (3/3/2022) malam lalu.

“Wujudkan mimpimu. A14Management akan memilih beberapa pembalap muda dan memberikan mereka semua hal sangat penting untuk memenuhi target dan ambisi mereka dengan dukungan dari tim terbaik dan sangat berpengalaman di ajang balap dunia.”

Ide dasar pendirian A14Management ini tidak lain keprihatinan Alonso melihat banyak pembalap muda kesulitan untuk melanjutkan karier, baik karena masalah skill dan teknik sampai anggaran.

“Kami memfokuskan pada para pembalap dari Kejuaraan Dunia Karting dan balap kategori bawah lain. Tujuannya adalah membantu mereka meraih tujuan dan target,” tutur pembalap kelahiran Oviedo, Spanyol, 40 tahun lalu, tersebut lewat Instagram.

“Pelatihan fisik, masukan soal pengambilan keputusan (saat berlomba), sampai manajemen finansial, merupakan sebagian dari program A14Management untuk para pembalap muda.”

Pemenang 32 Grand Prix dari 334 start F1 sejak 2001 – hiatus pada 2019 dan 2020 – itu sangat ingin membantu sekaligus membagikan pengalaman kepada para pembalap muda yang mau bergabung dalam A14Management.

Baca Juga !!!  Ringsek Baru Uji Coba LRT Cawang-Cibubur Adu Hantam

“Dari FA Karting School menuju berbagai ajang balap bergengsi di dunia. Kami akan memberikan mereka kesempatan untuk mewujudkan mimpi,” tutur pembalap yang sejak F1 2021 lalu membela Tim Alpine tersebut.

sumber : motorsport.com

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply