Otomotif News

Media Otomotif Indonesia

Reli Swedia Amankan Kontrak WRC hingga 2024

Otomotifnews.com – WRC telah mengumumkan Reli Swedia akan tetap ada dalam kalender balap mereka untuk dua tahun ke depan setelah memperbarui kontrak kerja sama.

Reli Swedia kembali masuk jadwal World Rally Championship (WRC) musim 2022 dengan lokasi baru di wilayah Umea. Event ini sempat alpa dari kalender pada 2020 dan 2021 akibat pandemi Covid-19.

Pemindahan basis reli sekitar 800 km ke utara lokasi awal di Karlstad bertujuan untuk memastikan para peserta mendapatkan kondisi salju yang lebih baik.

Akibatnya, ini juga menghadirkan etape baru untuk pereli. Terbukti tahun ini menghasilkan pertarungan mendebarkan yang akhirnya dimenangkan bintang muda Toyota Gazoo Racing WRT Kalle Rovanpera.

Pihak WRC menyatakan pergeseran basis Reli Swedia lebih ke utara telah berhasil dan ini mendorong pengumuman kontrak baru hingga 2024 mendatang.

“Kesepakatan ini mengamankan posisi Swedia dalam Kejuaraan Dunia Reli selama dua tahun ke depan dan melindungi masa depan satu-satunya reli musim dingin murni kami,” kata Event Director WRC Simon Larkin.

“Perpindahan ke utara, ke Umea, telah terbukti sukses besar dan kami berterima kasih kepada orang-orang di wilayah Vasterbotten atas dukungan dan sambutan hangat yang mereka berikan untuk kejuaraan.”  

CEO Reli Swedia Glenn Olsson pun sangat senang dapat memperbarui kerja sama mereka dengan WRC. Ini membuktikan bahwa semua pihak terkait merasa puas.

Baca Juga !!!  Jelang WRC Swedia, Elfyn Evans Makin Pede Target Podium Kehormatan

“Saya pikir kami telah memberikan hasil yang melebihi ekspektasi semua orang. Kami punya jalur yang fantastis, cuaca yang baik, gambar TV yang bagus. Banyak yang bilang kami melakukan pekerjaan luar biasa,” kata Olsson.

“FIA, Promotor WRC, dan seluruh tim, semuanya puas dan mereka menilai perpindahan reli ke Umea adalah keputusan yang sepenuhnya tepat, karena itu daerah yang sangat cocok untuk event WRC.

“Juga jelas bahwa itu akan menjadi kelanjutan untuk Reli Swedia dan Umea dalam kalender WRC karena Promotor WRC bersama Reli Swedia telah menyetujui perjanjian baru untuk dua tahun ke depan.  

“Untuk dapat menutup akhir pekan seperti ini, dengan mengatakan kami telah resmi memperpanjang kontrak kerja sama selama dua tahun, tentu saja itu benar-benar fantastis,” Olsson menambahkan.

sumber : motorpsort.com