Rossi Berharap Honda Memberikan Motor MotoGP Yang Pernah Juara Bersamanya

Estimated read time 2 min read

Otomotifnews.com – Valentino Rossi punya harapan khusus jelang mengakhiri kariernya di MotoGP. The Doctor -julukan Rossi- berharap bisa melengkapi koleksi motor juara dunia di rumah, dengan meminta Honda memberikan tunggang besinya yang dipakai merebut titel dahulu. Sebagaimana diketahui, Rossi mampu meraih gelar juara dunia MotoGP untuk pertama kalinya pada 2001 bersama pabrikan Honda. Namun, pembalap asal Italia tersebut ternyata tidak memiliki motor 500 cc yang bersejarah tersebut.

Tak ayal, pembalap berusia 42 tahun itu berharap agar Honda mau memberikan kepadanya. Rossi sendiri memang hingga kini dianggap sebagai salah satu pembalap paling sukses di MotoGP. Sebab, kakak dari Luca Marini itu mampu meraih gelar juara dunia sebanyak tujuh kali. Jika ditotal dengan kelas 125 cc dan 250 cc, Rossi telah sukses menjadi juara dunia sebanyak sembilan kali dalam kariernya.

Tentu saja, juara dunia di kelas utama bersama Honda menjadi salah satu hal manis yang didapatkannya di dunia MotoGP. Sayangnya, Rossi tidak memiliki motor yang memiliki nilai sejarah besar bagi dirinya tersebut. Rossi mengaku menyimpan motor yang membuatnya sukses menjadi juara dunia saat bersama Aprilia dan Yamaha. Bahkan, Motor Yamaha yang membuatnya menjadi juara dunia pada 2004 diletakkan di kamarnya.

“Saya punya motor di rumah, kecuali Honda. Saya punya semua Aprilia dan semua Yamaha,” ujar Rossi dilansir dari Crash, Jumat (12/11/2021). “Yamaha ada di rumah saya, model 2004 ada di kamar tidur saya. Jadi setiap pagi ketika saya bangun saya melihat motornya!” imbuh Rossi.

Baca Juga !!!  eBay Perpanjang Kontrak Dengan Tim Pertamina Enduro VR46

Rossi pun mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan Bos Honda, Alberto Puig, agar bersedia memberikan motor 500 cc yang digunakannya. Bahkan, Rossi menyebut bahwa dirinya sudah memiliki tempat khusus untuk memajang motornya tersebut. “Saya berbicara dengan Alberto dan saya meminta minimum 500, juga karena 500 adalah 500 saya, itu motor yang seharusnya diberikan Honda kepada saya,” tambahnya.

“Saya sudah siap untuk mengambilnya, saya sudah punya tempat di rumah, tapi entah kenapa motornya tidak kunjung datang,” jelasnya. Atas hal tersebut, Rossi pun berharap agar Honda bersedia memberikan motor tersebut kepadanya. Pembalap Yamaha itu pun berjanji akan merawat motor tersebut dengan sepenuh hati. “Saya senang jika Honda berubah pikiran dan memberi saya yang itu. Yang pasti, motor akan dirawat dengan baik, pada suhu yang baik dan memiliki tempat yang bagus di rumah saya!” tukasnya.

Dendi Rustandi

Okezone

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply