Sebut Ducati Tangguh, Valentino Rossi Yakin Tim Besutannya Bakal Kompetitif di MotoGP 2022

Estimated read time 2 min read

Otomotifnews.com – Sembilan kali juara dunia sekaligus MotoGP Legend, Valentino Rossi, mengakui Ducati memiliki motor yang sangat tangguh, sehingga dirinya yakin skuad Mooney VR46 Racing Team bakal sangat kompetitif musim ini. Hal ini ia nyatakan via MotoGP.com usai peluncuran tim, Kamis (24/2/2022).

Usai membentuk VR46 Riders Academy pada 2013, Rossi menurunkan tim balapnya, VR46 Racing Team, di Grand Prix untuk pertama kali di Moto3 2014. Tim ini kemudian berekspansi ke Moto2 pada 2017. Sejauh ini mereka baru meraih satu gelar dunia, yakni lewat Pecco Bagnaia di Moto2 2018.

VR46 Racing Team lalu melebarkan sayap ke MotoGP pada 2021 dan mundur dari Moto3. Turun dengan nama Sky VR46 Avintia, mereka melebur dengan Avintia Esponsorama. Esponsorama mundur tahun ini, dan slotnya diambil alih oleh VR46. Alhasil, ini pertama kalinya VR46 menurunkan skuad penuh di MotoGP.

“Tentu kami sangat senang, karena pada beberapa tahun terakhir kami selalu punya tim di Moto3 dan Moto2. Namun, tahun ini kami sepenuhnya turun di MotoGP. Segalanya berubah, semuanya lebih besar, segalanya harus diatur dengan lebih baik. Namun, semuanya oke,” ungkap The Doctor.

Musim ini, Mooney VR46 Racing Team mempertahankan Luca Marini, yakni adik Rossi sendiri, yang ditandemkan dengan Marco Bezzecchi. Mereka juga sekali lagi menjadi tim satelit Ducati. Marini mendapatkan Desmosedici GP22 spek pabrikan terbaru, sementara Bezzecchi mendapatkan Desmosedici GP21.

Rossi pun senang karena kedua ridernya sangat bugar, apalagi dipersenjatai oleh Ducati, yang motornya diketahui sangat garang musim lalu. “Kami sangat bahagia, dan para rider kami dalam kondisi yang baik. Kami juga punya motor yang sangat baik, Ducati sangat kuat! Jadi, kami siap memulai musim baru,” ujarnya.

Rossi pun berharap Marini bisa tampil jauh lebih baik musim ini, apalagi kini rider berusia 24 tahun itu memiliki motor teranyar dari Ducati. Pembalap yang kini banting setir ke ajang balap mobil itu juga mengharapkan debut yang gemilang dari Bezzecchi.

“Kami punya line-up yang kuat. Bagi Bez, ini adalah musim debutnya. Ia telah membuktikan bahwa dirinya bisa menang di Moto3 dan Moto2. Soal Luca, ini ada musim yang penting, karena ini musimnya yang kedua. Ia dalam kondisi yang baik, bekerja sangat keras, dan saya rasa ia bakal kompetitif,” pungkasnya.

sumber : motogp/bola.net

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply