Tatamel Bike Inovasi Anyar Dari Negeri Sakura

Estimated read time 1 min read

Otomotifnews.com – Bkan Jepang namanya jika tidak memberikan inovasi dari ide-ide mutakhir yang mendunia, kali ini mncul dari segmen roda dua. Konsep motor lipat berukuran kecil seperti Honda Motocompo menarik perusahaan otomotif yang lain untuk mengembangkan konsep serupa. Icoma, perusahaan startup asal Jepang, memperkenalkan skuter lipat Tatamel Bike. Motor ini berjantung listrik, dan di atas kertas saat dilipat jauh kecil ketimbang Motocompo.

Dimensi Tatamel Bike saat dibuka ialah memiliki pajang 1,2 meter, tinggi 1 meter dan lebar 65 cm. Adapun saat dilipat dimensinya menyusut jadi panjang 70 cm, tnggi 68 cm dan lebar 26 cm. Mengutip Greatbiker, dimensi ini cukup kecil untuk ditaruh di bawah meja kerja. Lebih hemat tempat dan bisa dibawa kemana-mana termasuk saat dibawa di angkutan umum.

Motor dilengkapi baterai lithium ion phosphate 12 Aj dan menjelajah sejauh 50 km. Kecepatan puncak hanya 40 km tapi mampu menopang pengendara dengan bobot hingga 100 kg. Saat ini Tatamel Bike masih dalam tahap prototipe, pabrikan belum mengumumkan kapan motor lini bakal diproduksi. Meski secara konsep sebetulnya cukup menarik.

Dendi Rustandi
Sumber : Kompas

Baca Juga !!!  Hadir di Tahun Naga Ini Dia Vespa 946 Dragon Unit Terbatas

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply