YROI Batik Racing Team Borong Podium di Yamaha Sunday Race Seri I 2022

Estimated read time 3 min read

Otomotifnews.com – Yroi batik racing team, borong podium di Yamaha Sunday race seri 1 2022, di Sirkuit Sentul, Bogor. Ajang kejuaraan yang diselenggarakan oleh Yamaha tersebut, melahirkan bibit-bibit balap baru, YROI Batik Racing Team pada khususnya.

YROI Batik Racing Team, membawa 3 pembalap andalannya, dan ketiganya berhasil meraih podium puncak pada kelasnya masing-masing. Yamaha R15 yang dibesut oleh Hendra Apriana, di kelas 150 Comm A, berhasil meraih podium pertama, sedangkan di R25 kelas Comm B dipunggawai oleh Wahdan, yang juga seorang santri tersebut berhasil meraih podium kedua. Juga pembalap yang tak kalah fenomenal, Yusuf Ibrahim yang mengikuti R15 Comm B harus puas dengan finish diurutan ke-7, dan Kelas R25 Comm B yang juga finish, di posisi ke-7.

Murray, selaku mantan ketua umum YRFI yang kini menjadi Owner dari YROI Batik Racing Team, menjelaskan bahwa dirinya merasa sangat bangga, dan senang akan peraihan para pembalap andalannya tersebut.

“Alhamdulillah, saya merasa senang dan bangga, atas apa yang diraih oleh Hendra Apriana, Wahdan dan Yusuf Ibrahim. Ketiganya adalah pembalap andalan saya, sehingga saya yakin mereka akan juara, pada ajang kejuaraan Yamaha Sunday Race seri pertama kali ini.” Papar Murray.

Murray (Owner YROI Batik Racing Team)

“Semuanya berjalan lancar sesuai harapan kami. Kami sudah mempersiapkan motor dan pembalap sejak jauh-jauh hari, dan kami merasa sangat optimis untuk mengikuti ajang kejuaraan kali ini. Namun ada yang disayangkan oleh para pembalap kami, mengetahui bahwa kondisi sirkuit masih kurang layak. Sehingga harus mendapatkan perawatan lebih lanjut bagi para pengurus Sirkuit Internasional Sentul”. Tambahnya.

Baca Juga !!!  Mantap! Ini Strategi Yamaha Racing Indonesia Menuju Kelas Asia Dan Eropa 2024

“Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada sponsor yang telah mendukung kami. Kedepannya kami akan terus mempertahankan posisi saat ini” Ungkap Pria ramah asal Kota Bogor tersebut.

YROI Batik Racing Team yang di support oleh Yuasa, Koizumi, WRX Exhaust, Oli Sinexo V35 dan Jupan Sticker & Decal tersebut, tentu menjadi tim yang cukup ditakuti pada berbagai ajang kejuaraan nasional seperti ini. Kendati demikian YROI juga adalah tim yang bisa dibilang senior, dalam berbagai ajang kejuaraan Yamaha.

Rino Sudirno Mekanik YROI Batik Racing Team

“Alhamdulillah mas, pada settingan mesin kali ini, semuanya dalam kondisi prima. Terutama motor yang digunakan oleh ketiga pembalap kami. Settingan motor kami, terbilang cukup unik sih… Karena kami mengkombinasikan per klep Koizumi tipe Medium, dengan per kopling yang type Hard, dan hasilnya jauh lebih baik. Saya baru tahu, bahwa koizumi itu memiliki riset yang sangat mendetail, pada per klep dan per koplingnya. sehingga mekanik harus banyak melakukan riset dan uji coba, untuk mengkombinasikan per klep dan per kopling, pada motor yang ingin digunakan untuk balap.” Ujar Rino Sudirno, selaku mekanik papan atas asal kota Bogor tersebut.

BRAVO YROI Batik Racing Team!!!

Penulis : Dendi Rustandi

Enjoy Other OtomotifNews

1 Comment

Add yours

Leave a Reply