Otomotif News

Media Otomotif Indonesia

86 Ristan Koizumi Racing Tim Kian Mumpuni Hadapi One Prix

Otomotifnews.com – 86 Ristan Koizumi Racing Tim, nama fenomenal yang melekat pada Road Race tanah air, tentu tidak asing mendengarnya.

Kini 86 Ristan Koizumi Racing Tim semakin mumpuni bersama para pembalap muda penuh bakat dan bertalenta yang dibesarkan oleh 86 Ristan Racing School.

Beberapa nama pembalap muda asuhan Oki Ristan (Manager 86Ristan Koizumi Racing Tim) yang menjadi mimpi buruk bagi para rivalnya antara lain, Dafa Fey, Muhammad Rama 28, dan Kiki AP 154.

Maju bersama Honda Sonic mengikuti kelas OP2 dan OP3 kelas Rookie pada persembahan One Prix yang diselenggarakan pada Hari Sabtu-Minggu (13-14 November 2021) lalu.

Tim asal Tasikmalaya tersebut, dibekali 3 unit Honda Sonic besutan Dafa Fey yang mengikuti kelas OP2, Muhammad Rama kelas OP 3 dan Kiki AP OP3.

Meski belum menuai hasil yang memuaskan namun angka riset tim 86 Ristan Racing Tim termasuk signifikan pada race kelas Rookie Kiki AP, pembalap berusia 12 tahun yang start dari posisi ke 21, berhasil menduduki posisi ke-7 saat menerobos garis finish.

Kemudian dibayangi oleh M. Rama yang start dari posisi 18, dan sukses finish pada posisi ke-8 tepat dibelakang rekan satu timnya. tentu hasil tersebut membuat Oki Ristan selaku manager merasa bangga.

“Alhamdulillah, Race kali ini sudah lebih baik dari seelumnya. Kenaikan para pembalap terlihat signifikan. Dafa Fey ikut kelas OP 2, Muhammad Rama ikut OP3, lalu Kiki AP ikut kelas OP3 juga. ketiganya menunjukkan hasil yang maksimal.” Papar pentolah 86 Risan Racing School yang berdiri sejak 2017 tersebut.

Baca Juga !!!  Penantian Panjang Pembalap Young Gun X-Dareh Racing Team Akhirnya Bisa Bernafas Lega Dengan Hadirnya Sumatera Cup Prix 2022

“Terima kasih kepada Koizumi, kami merasakan betul perbedaan sebelum dan sesdah menggunakan perklep Koizumi. Pak Budi Koizumi yang selalu aktif meriset perkembangan para pembalap dan mekanik, dalam setiap event sangat membantu kami. Terus menerima saran dan masukan dari mekanik. Terima kasih atas kerjasamanya Pak Teguh dan Pak Budi Koizumi”. Lanjut Oki.

Oki juga beharap agar pada persembahan balap One Prix tahun 2022 agar tidak selalu diselenggarakan di Sirkuit Sentul, kendati banyak sirkuit permanen yang cukup layak dan menjadi tantangan baru bagi para pembalap.

“Iya betul, semoga tahun depan Gelaran One Prix bisa diadaan secara utuh 6 Seri, dan mudah-mudahan ngga selalu diadain di Sirkuit Sentul saja. Karena banyak Sirkuit permanen lainnya yang bsai menjadi ajang Road Race. Pasti seru”. Semangat Oki.

Good Job 86 Ristan Koizumi Racing Tim!


Penulis : Dendi Rustandi