Ada Yang Baru Dibalik Suksesnya Road Race POR Dulongmas 2021

Estimated read time 2 min read

Otomotifnews.com – Pekan Olahraga Kedu, Pekalongan dan Banyumas (POR DULONGMAS) telah sukses diselenggarakan oleh FOBM Magelang, pada tanggal 20-21 November 2021, lalu. Ada Yang Baru Dibalik Suksesnya Road Race POR Dulongmas 2021. Sebanyak 306 starter, memadati starting grid Road Race POR Dulongmas 2021.

Meriahnya event tersebut, diisi oleh 4 kelas khusus POR Dulongmas yang antara lain :
1. Bebek s.d 150 cc 4 Tak Ecu standar < U20 Perorangan.
2. Bebek s.d 150 cc 4 Tak Ecu standar < U20 Beregu.
3. Bebek 150 cc 4 Tak TU (Novice) > U20 Perorangan.
4. Bebek 150 cc 4 Tak TU (Novice) > U20 Beregu.

Pada persembahannya, FOBM Magelang memiliki struktur organisasi yang baru, setelah vakum dari berbagai kegiatan pasca pandemi Covid-19 lalu.

Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Magelang, yang kini dipimpin oleh Bapak Sugiono. Berhasil dalam persiapannya yang cukup singkat, dalam mengadakan event bergengsi Kejuaraan Daerah bertaraf Nasional, yang diadakan di Sirkuit NP Sidotopo, Magelang.

POR Dulongmas juga disponsori langsung oleh, Massugi Magelang, Kebo Giras, Waroeng Joglo Krajan, Sultan RK Racing Organizer, Kabochi, Koizumi Factory Racing Parts, Ascendo Tire, Nyawiji, RCB, UMA Racing, Proliner, CV. Putra Wardhani.

Berbagai peserta terkumpul dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti dari Kalimantan, Jawa Barat, dan Jawa Timur turut serta memeriahkan event bergengsi tersebut.

Yoshi selaku seksi Organisasi memparkan, bahwa event ini diadakan di tengah-tengah era New Normal. Jadi tantangan yang di dapati FOBM Magelang sedikit berbeda.

Baca Juga !!!  Bukan Jago Kandang! Anggi Gianturi Borong Piala Matic di SCP Seri 2
Ada Yang Baru Dibalik Suksesnya Road Race POR Dulongmas 2021

“Event ini berjalan sebagaimana mestinya, meski demikian, kami akan terus bebenah untuk penyelenggaraan tahun depan agar lebih matang dari tahun ini. Rencananya kan diadakan secara utuh sebanyak 4-6 event pada 2022”. Jelas Yoshi.

Adapun tim balap yang diturunkan FOBM Magelang, turut serta hadir dalam POR Dulongmas 2021 ini, dengan 3 orang pembalapnya yakni, Agung Wahyu, Septa Eka, Arya Dwi Kustiawan yang berhasil meraih piala Perunggu di kelas Beregu, yang menggunakan ‘sesajen balap’ yang tengah naik daun ditengah lintas balap tanah air, Koizumi Racing Parts sehingga dapat mempertahankan gelar Juara tuan rumah.

Dengan Yoshi sebagai Manager Tim FOBM Magelang. Yang juga merangkap sebagai manager tim 549 Kabochi Asia Road Race Championship, sukses membuktikan taringnya sebagai jawa tuan rumah POR Dulongmas 2021.

FOBM Magelang yang beralamat di Warung Joglo Krajan Jl. Tidar, Kaupaten Magelang, yang beru saja menjajal struktur organisasinya yang baru ini, juga berhasil memikat hati para peserta event POR Dulongmas yang hadir. Dengan persembahan yang spektakuler.

Sukses selalu FOBM Magelang!
Congrats POR Dulongmas 2021!

Penulis : Dendi Rustandi
Foto : FOBM Magelang

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply