Anggi Gianturi Tidak Sekedar Berprestasi Dan Raih Banyak Podium Namun Juga Menginspirasi Jagat Road Race Indonesia

Estimated read time 3 min read

Otomotifnews.com – Luar biasa memang, pembalap yang satu ini. Pembalap muda bertalenta asal Bandung barat, Anggi Gianturi mengikuti ajang kejuaraan roda dua, road race bergengsi di Sirkuit brigif Cimahi, pada tanggal 25-26 Februari 2002 bersama timnya AR Speedrace Mandira CLD MTRY FCB Gordon, Anggi Gianturi, sukses meraih podium matic pemula di berbagai kelas, seperti kelas pemula 130cc, pemula 150cc dan pemula 115cc. Anggi, berhasil menggasak podium 1 di semua kelas tersebut.

Tidak hanya itu, Anggi juga mengikuti kelas matic Open, dirinya kembali berhasil menggawangi podium ke-3, pada kelas bebek motornya trouble. Sehingga Anggi harus puas, tidak mencapai garis finish hingga akhir race pada kelas bebek tersebut.

Banyak Piagam penghargaan dan Thropy yang diraihnya dalam satu event

AR Speedrace Mandira CLD MTRY FCB Gordon, hanya mengikutsertakan Anggi Gianturi sebagai pembalap sematawayangnya, untuk membesut 6 motor yang dibawanya, pada 3 kelas pemula, dan  3 lagi di kelas open. Anggi Gianturi, sukses membawa pulang banyak piala podium, pada ajang bergengsi Road Race WA Dharmawangsa Anniversary 4th Ex-Rider, yang diselenggarakan oleh Sumber Production, di Sirkuit brigif Cimahi tersebut.

Sukses menggawangi banyak kelas, Anggi Gianturi memberikan kebanggaan spesial kepada Rifky, selaku owner AR Speedrace Mandira CLD MTRY FCB Gordon Racing Team, asal Bandung tersebut.
Seperti penuturannya kepada Otomotifnews.com.

Anggi Gianturi

“Alhamdulillah, saya juara di berbagai kelas matic, yang saya ikuti kelas matic pemula 130cc, matic pemula 150cc, dan matic pemula 115cc.” Pungkas Anggi.

“Alhamdulillah semuanya podium pertama, untuk kelas matic pemula. Tapi di kelas matic open, Alhamdulillah Anggi finish di podium ke-3.Anggi berharap untuk event selanjutnya, Anggi akan lebih mempersiapkan diri lagi, baik fisik maupun motor saat latihan. Anggi akan lebih matang lagi untuk meraih podium puncak, pada event persembahan Sumber Production selanjutnya. Terima kasih kepada seluruh sponsor dan kekompakan tim, yang sudah konsisten dan komitmen bersama Anggi dan membantu Anggi sejauh ini.” Tambah pembalap muda bertalenta asal Gunung Halu Bandung Barat tersebut.

Tidak bisa dipandang sebelah mata, Anggian Gianturi termasuk pembalap yang terbilang sangat baru memulai karirinya, di dunia Road Race tanah air, sejak tahun 2018 lalu. Namun pada berbagai kelas matic pemula dan matic open tersebut, sudah cukup membuktikan, bahwa Anggi Gianturi memiliki talenta yang sangat luar biasa, dalam dirinya untuk menjadi atlet balap roda dua, road race tanah air.

Hadirnya Anggi Gianturi tentu membuat mimpi buruk bagi para pendahulunya yang tengah menjalani kariri di dunia balap road race, di kelas matic pada khususnya. Tidak hanya itu, Rifky selaku owner yang telah lama berkecimpung di dunia road race dengan nama Mandira Jaya, tidak bisa dipandang sebelah mata, karena Rifki yang juga pernah melakukan balap road race, termasuk pembalap yang yang cukup ditakuti karena memiliki nama yang dikenal di dunia Road Race Indonesia.

Bravo AR Speedrace Mandira CLD MTRY FCB Gordon  Racing Team!!!
Sukses Selalu & Junjung Tinggi Sportifitas!!!
Indonesia Bangga Memiliki Anggi Gianturi!

Penulis : Dendi Rustandi

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply