Gegar Otak Ringan Halangi Marquez Hadapi Pertarungan MotoGP Algarve

Estimated read time 2 min read

Otomotifnews.com – Jadwal MotoGP hari ini, Kamis (4/11/2021), akan menggelar sesi konferensi pers MotoGP Algarve 2021. Sayangnya, pada sesi konferensi pers yang digelar nanti malam, takkan ada pemenang balapan sebelumnya yang digelar di MotoGP Emilia Romagna, Marc Marquez. The Baby Alien –julukan Marc Marquez– absen di MotoGP Algarve 2201 karena mengalami gegar otak. Musibah itu dialami Marc Marquez saat berlatih motocross di dekat rumahnya pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

Karena itu, demi menghindari hal yang tidak diinginkan, Repsol Honda memilih mengistirahatkan Marc Marquez dalam balapan yang digelar pada Minggu, 7 November 2021. Pembalap cadangan Honda, Stefan Bradl, pun ditunjuk menggantikan Marc Marquez. Sesuai regulasi, pembalap hadir yang ada di konferensi pers adalah tiga pembalap pengisi podium, dan rider tim satelit dengan finis terbaik pada race sebelumnya.

Hal itu berarti, Pol Espargaro (Repsol Honda) yang finis di posisi dua di MotoGP Emilia Romagna dan Enea Bastianini (Avintia Ducati) yang menduduki tempat ketiga akan hadir. Selain nama-nama di atas, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) kemungkinan besar juga ikut serta. Sebab, pada race sebelumnya, juara dunia MotoGP 2021 ini finis di posisi empat.

Selain itu, Fabio Quartararo juga memiliki catatan apik di sirkuit ini. Sekadar informasi, ini merupakan yang kedua Sirkuit Algarve menjadi tuan rumah race MotoGP 2021. Sebelumnya, Sirkuit Algarve menjadi tuan rumah race ketiga MotoGP 2021 dengan tajuk MotoGP Portugal 2021.

Baca Juga !!!  Keresahan Marc Marquez Dengan Kehadiran Pedro Acosta di MotoGP 2024

Fabio Quartararo menjadi yang terbaik saat itu. Bahkan, pembalap asal Prancis tampil dominan dengan finis empat detik di atas Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang menempati posisi dua. Karena itu, jangan heran jika Fabio Quartararo dominan dari sesi latihan bebas yang digelar besok hingga race pada Minggu, 7 November 2021 malam WIB.

Dendi Rustandi

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply