WH19 Racing School : Awal Mula ‘Demam’ Koizumi Hingga Saat Ini

Estimated read time 2 min read

Otomotifnews.com – Pembalap tersohor kenamaan Ciamis, Wawan Hermawan yang tentunya sudah tidak asing ditelinga dunia balap Indonesia. Yang kini sibuk dengan berbagai aktifitas dalam sekolah balap miliknya WH19 Racing School, yang mengawali demam Koizumi hingga saat ini.

Meski sudah tidak mengikuti balap lagi, alias pensiun namun sosoknya tetap eksis di berbagai kejuaraan. Pertunjukan besar, One Prix yang terselenggara di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu-Minggu 13-14 November 2021 kemarin, juga tidak lepas dari pantauan pentolan WH19 Racing School ini.

WH19 Racing School : Awal Mula 'Demam' Koizumi Hingga Saat Ini
Wawan Hermawan
(Pemilik WH19RS)

Dengan membawa 2 pembalap persembahan WH19RS Adiyatma dan Hendriansyah yang turun di kelas OP3. Wawan Hermawan, mantan pembalap senior tersebut memaparkan bahwa, untuk saat ini pihaknya tengah fokus memberi pelatihan pada pembalap-pembalap muda, yang nantinya akan disalurkan kepada tim-tim raksasa di kelas nasional seperti ART dan tim-tim besar Honda lainnya.

Terbukti banyak pembalap jebolan WH19RS, meroket karirnya di tim-tim besar. Hal ini yang tentunya terus digenjot oleh Wawan Hermawan, mantan pembalap senior yang pernah mengharumkan nama Bangsa Indonesia dalam berbagai kejuaran Road Race tanah air.

Selain performa, dan skill pembalap, WH19RS juga memiliki rahasia dapur balap yang jitu untuk melahirkan bibit-bibit balap ternama.

WH19RS yang sudah mempercayakan performa mesin pada per klep Koizumi sejak lama. Hal ini menjadi ‘demam’ baru ditengah-tengah dunia balap, yang telah terbukti eksistensi juga kualitasnya hingga sekarang.

Baca Juga : https://www.otomotifnews.com/reynaldi-pradana-tuntaskan-podium-kelas-expert-one-prix-seri-3-2021/

“Saya sudah sejak dulu memakai Koizumi, selama ini semua kondisinya baik (tidak bermasalah). Koizumi juga saya pakaikan pada CBR dan Sonic punya Decksa Almer 19 (Anak Wawan Hermawan), yang kemarin sukses meraih Podium 3 pada kelas Rookie OP3 One Prix, di Sentul”, terang mantan pembalap asal Ciamis tersebut.

Dengan terhentinya segala aktifitas saat Pandemi Covid-19, WH19RS tetap menunjukkan totalitasnya dalam sajian sekolah balapnya. “Kami tetap buka, walaupun ditengah-tengah pandemi. Untuk event One Prix kemarin, juga cukup memuaskan, melihat baru diadakan lagi eventnya, jadi kami maklum karena belum efektif seperti sedia kala.” Ujar Wawan.

Sukses Selalu WH19RS!

Penulis : Dendi Rustandi
Sumber : Wawan Hermawan

Enjoy Other OtomotifNews

1 Comment

Add yours

Leave a Reply