Broiler Racing Tim : Rahasia Sleep Engine Yang Tak Terbendung

Estimated read time 2 min read

Otomotifnews.com – Broiler Racing Tim. Tim senior asal Kota Magelang, yang dimiliki oleh Pras harus bangga melihat perkembangan timnya, yang terus mengalami peningkatan sejak tahun terbentuknya tim tersebut, di tahun 2006. Berbagai kejuaraan Drag Bike, sukses disambanginya dengan peraihan podium secara berturut-turut.

Sebut saja kejuaraan Nasional seperti Drag Bike Surabaya, IDC dan Gadhuro, semua pialanya lengkap, bersarang di tempat kediaman Pras. Kendati, pembalap seperti Wildan Kecil 27, Jendra Peking 184, Kiki GA 111, Dan Ilham sukses mempunggawai Broiler Racing Tim, pada berbagai kejuaraan tersebut.

“Terimakasih kepada Bos kami, Den Venta, Toko budidaya, Kuncoro Group dan banyak lagi yg tidak bisa disebutkan satu persatu dan seluruh tim juga para pembalap yang udah gabung sama kami, juga para sponsor. Kami meraih semua ini, tidak dengan cara yang instan, semuanya membutuhkan kerja keras, kekompakan tim, dan perjalanan yang cukup panjang”. Ungkap Pras.

Baca Juga : AMRF Rasakan Perbedaan Durability Koizumi RS V7B Pada Sleep Engine

Broiler Racing Tim : Rahasia Sleep Engine Yang Tak Terbendung
Jupiter Z Sleep Engine Broiler Racing Tim

Jupiter Z hasil garapan Pras, yang disulap menjadi Sleep Engine 200 cc, berhasil membawa pulang berbagai piala kejuaraan Nasional.

“Ini rahasia kami juara”, tuturnya sambil menunjukkan Per Klep Koizumi RS V7B. “Koizumi yang biru ini, bagus banget mas, saya senang pakai Koizumi, ngaruh banget ke motornya. Harapan saya, kedepannya Koizumi terus mengembangkan spare parts balapnya khususnya untuk Drag Bike”. Tambah Pras, yang juga merangkap sebagai Chief Mekanik di Broiler Racing.

Debutnya sejak tahun 2006 tidak sia-sia, kini nama Broiler Racing menjadi PR panjang, bagi para tim kompetitor di grid paddock kejuaraan track lurus sepanjang 201 meter. Pernah mengalami vakum, pada tahun 2013 hingga tahun 2017, Pras berpaling menuju kejuaraan garuk tanah (Grasstrack).

Baca Juga !!!  Tung Speed Pakai Koizumi Torehkan Prestasi Gemilang di Drag Bike Cicangkal

Baca Juga : Anya Geraldine Motor Balap Rasa Kontes Yang Konsisten Di Jalur Podium

Broiler Racing Tim : Rahasia Sleep Engine Yang Tak Terbendung
Per Klep Andalan Broiler Racing Tim

Namun bayang-bayangnya kepada sirkuit lurus, terus menghantuinya yang membawanya kembali pada kegilaannya di berbagai kejuaraan Drag Bike.

“Ya, kami sempat vakum di tahun 2013 sampai 2017, tapi sejak dibukanya kelas Sleep Engine di tahun 2019, kami turun lagi di Drag Bike, atas supportnya boss Den Venta, kami sampai pada titik seperti sekarang ini”. Lanjut Pras.

“Harapan saya, kedepannya kelas Pemula dan Seeded dapat dipisah, di berbagai kejuaraan, hal ini sangat berpengaruh pada fokusnya kelas, balapan yang dilombakan”. Tutup Pras.

Selain pengalaman yang menjadi guru terbaik, support dari berbagai segmen seperti lingkungan dan dunia balap, juga sponsorship, menjadikan Pras bersama Broiler Racing, sukses meraih titik kejayaannya di dunia Drag Bike.

Sukses Selalu Broiler Racing Tim!

Penulis : Dendi Rustandi

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply