Otomotif News

Media Otomotif Indonesia

Hasil Moto2 Qatar : Murid Valentino Rossi, Celestino Vietti Tampil Perkasa

Otomotifnews.com – Pembalap Mooney VR46 Racing Team Celestino Vietti meraih kemenangan pertamanya di Moto2 dengan cara yang mengesankan.

Start dari pole position, Vietti berhasil memaksimalkan peluang tersebut untuk tampil bagus sejak lap pertama balapan pertama Kejuaraan Dunia Moto2 2022, GP Qatar, di Sirkuit Internasional Lusail, Minggu (6/3/2022). 

Pembalap jebolan VR46 Academy itu berhasil mempertahankan posisi pertama dan membangun jarak aman agar tak mudah disalip oleh para rivalnya.

Perebutan posisi kedua memberikan keuntungan kepada Celestino Vietti untuk makin menjauhi rivalnya dan berkendara dengan tenang di posisi pertama.

Situasi tersebut membuatnya melaju dengan mulus hingga garis finis untuk mencatatkan kemenangan pertamanya di Moto2 sejak melakoni debut pada tahun lalu.

Ini juga membuktikan bahwa pembalap 20 tahun itu semakin matang dan lebih siap menghadapi persaingan ketat di Moto2. Hal ini sudah ditunjukkannya sejak latihan bebas Moto2 Qatar, dan kualifikasi ketika mendapatkan pole position.

Sedangkan posisi kedua diisi oleh pembalap Flexbox HP40, Aron Canet, yang finis dengan jarak 6,154 detik dari Vietti.

Pembalap asal Spanyol itu memiliki start yang sangat bagus, dengan memulai balapan dari grid kesembilan dan mampu menempati posisi kedua setelah lap pertama.

Sementara itu, empat pembalap, yakni duet Elf Marc VDS Racing Team Tony Arbolino dan Sam Lowes, Ai Ogura (Idemitsu Honda Team Asia), dan Augusto Fernandez (Red Bull KTM Ajo), berduel ketat dalam memperebutkan podium ketiga.

Baca Juga !!!  Juara Dunia WSBK 2022, Alvaro Bautista Yakin Marc Marquez Kembali ke Performa Terbaiknya di MotoGP Musim 2023

Mereka bersaing ketat dalam memperebutkan posisi ketiga, hingga Arbolino melakukan kesalahan dan keluar dari pertarungan tersebut.

Ogura yang menempati posisi ketiga pada lap-lap terakhir harus menahan serangan Fernandez. Hingga akhirnya pembalap KTM Ajo itu berhasil menyalip dan hampir mendapatkan podium.

Tapi, pembalap asal Jepang itu menyeruduk Fernandez di tikungan terakhir yang membuat keduanya melebar.

Lowes yang berada tepat di belakang Fernandez dan Ogura memanfaatkan kesempatan itu dengan baik, sehingga menyentuh garis finis di posisi ketiga.

Hasil Lomba Moto2 Qatar :

sumber : motorsport.com