Resmi! Wahyu Nugroho Bertarung di R3 bLU cRU Kejuaraan Eropa 2022

Estimated read time 2 min read

Otomotifnews.com – Wahyu Nugroho merupakan salah satu pembalap muda binaan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Sejak 2020, rider asal Boyolali, Jawa Tengah itu menjadi bagian dari skuad YRI di Asia Road Racing Championship (ARRC).

Yamaha Racing Indonesia rupanya masih mempercayai Wahyu, dan memberinya kesempatan menghadapi tantangan serta petualangan baru di kejuaraan balap motor level Eropa pada tahun ini.

“Terima kasih kepada Yamaha dan tim Yamaha Racing Indonesia yang memberikan kesempatan emas bagi saya berkompetisi di R3 bLU cRU European Cup 2022,” ucapnya dalam pernyataan tertulis.

“Insya Allah saya akan berupaya mengeluarkan kemampuan terbaik dan dapat menjadi juara. Untuk itu saya telah melakukan persiapan dengan rutin latihan motor, fisik dan mengikuti berbagai event balap nasional.

“Dan saat mulai balapan di Eropa nanti, saya akan mencoba untuk secepat mungkin beradaptasi, karena ini merupakan tantangan dengan karakter sirkuit serba baru yang belum pernah saya coba. Semoga saya bisa mendapatkan hasil yang terbaik.”

Tampil di R3 bLU cRU European Cup, Wahyu Nugroho bakal mengendarai YZF-R3, yang merupakan motor produksi pabrikan Yamaha Indonesia.

Menjadi pembalap Indonesia pertama yang berpartisipasi dalam ajang ini, baju balap dan kuda besi Wahyu akan tersemat logo “Semakin Di Depan”.

Putaran pembuka R3 bLU cRU European Cup 2022 digelar di MotorLand Aragon pada 8-9 April. Namun, sebelum balapan pertama, Wahyu akan menjalani tes pramusim di sirkuit yang sama pada 18 Maret bulan depan.

Baca Juga !!!  Asia Talent Cup Di Mandalika Resmi Dibatalkan

R3 bLU cRU European Cup adalah ajang road race baru yang bertujuan untuk memberikan jalan ke panggung dunia bagi para pembalap muda. Kejuaraan ini dibentuk atas kolaborasi antara Yamaha, FIM Eropa dan Dorna Sports yang didukung oleh Japan Italy Racing.

Diperuntukkan rider berusia 14 sampai 20 tahun, yang bakal berlomba sebanyak 12 kali dalam enam seri sepanjang musim. Pembalap yang sukses keluar sebagai juara akan mendapatkan dukungan ke World Supersport 300.

sumber : motorsport.com

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply