RS88 Honda Etam Sikat Podium Walikota Cup BadBoy Open Race Samarinda

RS88 Honda Etam Sikat Podium Walikota Cup BadBoy Open Race Samarinda

Otomotifnews.com – RS88 Honda Etam Racing Tim, sukses bawa pulang piala Walikota Cup Badboy Open Race, yang diselenggarakan di Sikuit Kalan – Samarinda pada Sabtu-Minggu 04-05 Desember 2021.

Event bergengsi Walikota Cup BadBoy Open Race, yang diadakan di Provinsi Kalimantan Timur ini, berlangsung cukup meriah.

Dengan membawa dua pembalap andalannya, Rehan Saputra dan Wahyu Andika yang turun di kelas MP3 dan MP5, kedua anak didik pembalap senior Rudi Salim ini, sukses raih podium bersama Honda Sonic Tunggangannya.

RS88 Honda Etam Sikat Podium Walikota Cup BadBoy Open Race Samarinda

Meski baru seumur jagung, namun RS88 Honda Etam Racing Tim, mampu menunjukkan taringnya diatas sirkuit Kalan Samarinda.

Rudi Salim, selaku pembalap senior sekaligus mentor Tim RS88 mengaku, sangat bangga akan peraihan dua pembalap bawaannya yang baru memulai balap tersebut.

“Saya sangat senang dan bangga, dengan adanya event balap yang diadakan di Samarinda, Rehan dan Wahyu belum lama ikut saya, tapi dua-duanya udah cukup menunjukkan hasil yang optimal, di Road Race Walikota Cup BadBoy Open Race ini”. Pungkas pria yang juga bergerak di dinas Pemuda dan Olahraga tersebut.

Baca Juga : AWRT Koizumi X Kiki Vegas Strike Di Road Race Motorprix Jambi 2021

RS88 Honda Etam Sikat Podium Walikota Cup BadBoy Open Race Samarinda

“Awalnya kami memulai Road Race dari Yamaha, Nah… sejak 2017 kita hijrah ke logo sayap tunggal. Ikut Honda Etam, kami juga masih dibawah naungan ART. Saya optimis, ini menjadi awal yang baik bagi kami, untuk kedepannya kita akan terus menambah jam terbang”, Tambah Rudi.

Kedua pembalap yang mengikuti RS88 Racing School tersebut, Rehan Saputra dan Wahyu Andika, juga belum lama mengikuti sekolah balap yang didirikan oleh Rudi Salim tersebut. Hal tersebut dibenarkan oleh Rudi Salim.

“Iya betul, Rehan sama Wahyu juga balap belum lama ini, keduanya baru bergabung RS88 Racing School sekitar 2 tahun lalu. Tapi hasilnya cukup optimal”. Ujar Rudi.

Peran Koizumi Racing Parts kali ini, menunjukkan hasil yang gemilang. Dimana tim partner kepunyaan Rudi Salim tersebut berhasil membawa pulang dua piala sekaligus dalam satu event yang dikemas secara apik ini.

Baca Juga : Roller Racing Koizumi Telah Lahir Di Indonesia

RS88 Honda Etam Sikat Podium Walikota Cup BadBoy Open Race Samarinda

Koizumi RS V7B spek kompetisi, yang tengah gencar di kalangan para pembalap tersebut, tentu menjadi pilihan Rudi untuk mempercayakan akselerasi dan Top Speed Honda Sonic Timnya, untuk menumpas berbagai rintangan di Track Sirkuit Kalan – Samarinda.

“Harusnya kami sapu bersih mas, sudah di posisi satu, tapi Rehan harus nerima kenyataan pas tau kalau persnelingnya patah di putaran akhir. Tapi saya yakin Rehan sudah mampu, untuk mengatasi kendala itu di Sirkuit. Sebagaimana yang sudah kami bahas saat sesi latihan”. Tungkas pembalap senior tersebut.

RS88 telah menunjukkan kematangannya dalam kejuaraan Road Race bergengsi di Kalimantan.
Tetap semangat dan selalu persembahkan yang terbaik Rehan Dan Wahyu, Bravo!

Penulis : Dendi Rustandi

Leave a Reply