Vicho Saktiyadi 39 Mulus Tumpas Kelas Beginner Piala Presiden

Estimated read time 3 min read

Otomotifnews.com – Vicho Saktiyadi 39 Mulus Tumpas Kelas Beginner Piala Presiden 2021, pembalap cilik berusia 10 tahun asal Jakarta ini, tidak bisa dipandang sebelah mata. Kemampuannya diusia dini, mendapat dukungan dari berbagai pihak sekolah dan dukungan penuh dari kedua orang tuanya, membuat Vicho Satiyadi 39 melesat terdepan pada kelas Beginner MP4, pada Kejuaraan Nasional Piala Presiden, yang diadakan di Sirkuit Sentul, Bogor, minggu lalu.

Bersama tim kebanggannya, ECS Erzhet Racing Tim 23 MR, Vicho Saktiyadi, dengan mudah menumpas lawannya di kelas Beginner MP4. Pembalap didikan Komandan, yang juga sebelumnya aktif di miniGP belum lama ini, turun di kelas profesional. Namun hasilnya cukup mengejutkan, Vicho berhasil membawa nama SD Negeri Cengkareng Timur 07 Pagi dan IMI Tangerang Kota harus, bangga dengan prestasinya.

Baca Juga : PSD Racing Shock Banjir Podium Di Piala Presiden 2021

Vicho Saktiyadi 39 Mulus Tumpas Kelas Beginner Piala Presiden
Vicho Saktiyadi

Atlit Tangerang Kota ini juga, membawa pulang piala presiden kelas Beginner bersama sang empunya engine MP 4 Kupret. “Vicho belum lama ikut balap, tapi hasilnya cukup memuaskan, kami senang dengan perkembangannya yang pesat. Terima kasih tim ECS Erzhet Racing Tim 23 MR Racing Jakarta yang sudah kompak membantu kami, dalam kejuaraan ini”. Ungkap pria yang akrab disapa Komandan, selaku ayah Vicho tersebut.

Vicho Saktiyadi 39 Mulus Tumpas Kelas Beginner Piala Presiden
Vicho in action

Berekal 1 unit Supra GTR, Korekan Kupret tersebut sukses, membawa Vicho pada podium puncak. Tim yang disponsori langsung oleh SD Cengkareng Timur 07 Pagi, Koizumi Racing Parts, Apparel Erzhet Jogja, dan Body Kit 23 MR juga Pride Racing Development Bogor. Vicho berhasil menjawarai podium1 pada Race 1 kelas Beginner.

Baca Juga !!!  Vicho ECS Koizumi MMS Pride WRX Erzhet Racing Tim, Tumpas Kelas Beginner Road Race Jagabaya Championship 2022

Peran Komandan tentu sangat mempengaruhi anak didiknya tersebut, sebagai seorang TNI AD, Komandan tentu sangat piawai, dalam melatih ketahanan fisik dan mental pembalap cilik berusia 10 tahun ini. Hal tersebut diturunkan pada Vicho, yang juga sudah tidak sabar menunggu event Piala Presiden selanjutnya, begini harapan Komandan. “Kami sangat menantikan Kejurnas Piala Presiden diadakan di Sirkuit Sentul besar, kami ingin melihat proses Vicho saat melawan rivalnya di Sirkuit besar, kurang menantang kalau di Sirkuit kecil”. Ungkap pria yang dijuluki Komandan di dunia balap tersebut.

Baca Juga : Belum Genap Sebulan Tim Ini Gasak Podium Pertama Piala Presiden

Vicho Saktiyadi 39 Mulus Tumpas Kelas Beginner Piala Presiden
Vicho & Komandan

Juara 1 di kelas Beginner MP4, menjadi awal yang baik bagi Vicho dan Tim ECS Erzhet Racing Tim 23 MR Racing, melihat usia dan kiprah Vicho yang baru seumur jagung di dunia balap. Kedepannya, pembalap muda berbakat seperti Vicho tentu akan menjadi bibit yang unggul dan aset Indonesia, untuk meneruskan generasi atlit balap tanah air.

Koizumi, memiliki peran penting untuk mesin yang diemban Supra GTR Tim ECS Erzhet Racing Tim 23 MR Racing Jakarta, per klep Koizumi RS V7B, yang memiliki basic setelan horor, bersarang di belakang payung klep in dan out kuda besi tunggangan Vicho. Ditambah dengan dukungan dan binaan Komandan, yang sebelumnya juga aktif di berbagai kejuaraan roda dua seperti Grasstrack, Drag Bike dan Road Race, yang telah lama pensiun sejak tahun 2000-an, menjadikan Vicho Optimis untuk kejuaraan nasional selanjutnya.

Baca Juga !!!  Bangun Dari Tidur Panjang Juragan Helm MotoVillage WMC Racing Gasak Banyak Podium

Good Job & Congrats Vicho!

Penulis : Dendi Rustandi

Enjoy Other OtomotifNews

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply